TOT Literasi Produktif Di Surabaya

0
590

TOT Literasi Produktif Di Surabaya

AKIHITUA WASSAHUA – Maluku

Foto bersama Ketum MRR dan Pengurus Pusat IGI
Foto bersama Ketum MRR dan Pengurus Pusat IGI

Setelah nama saya diumumkan masuk peserta ToT Literasi Produktif berbasis IT, kini kami semua di panggil untuk mengikuti acara tersebut pada hari kamis tgl 6 oktober 2016. Saya akan bergabung dengan 149 guru-guru hebat dari seluruh Pengurus IGI di Indonesia. Ada yang menggunakan Garuda Miles pemberian Kemdikbud untuk terbang ke Surabaya dengan Maskapai Garuda, dan ada pula yang terbang dengan maskapai lain. Saya kebagian terbang bersama Lion secara gratis, karena juga dibiayai PP IGI.Peristiwa ini tidak bisa saya lupakan begitu saja, karena ini sejarah perjuangan dalam menempuh karier saya kedepan.

Setelah kami di terbangkan oleh garuda dari bandara masing-masing dan kini kami semua bertemu di LPMP Jawa Timur. Di LPMP ini kami dilatih oleh pelatih-pelatih hebat dari pengurus pusat IGI. Alhamdulillah, banyak hal yang kami dapatkan dari para pelatih-pelatih selama kurang lebih 4 hari itu.

Terima kasih pak ketua umum IGI pusat, MRR, dan seluruh panitia yang sudah begitu kerja keras sehingga acara ini bisa berjalan dengan sukses. Terima kasih juga saya ucapkan kepada pak Dirjen GTK yang sudah fasilitasi 40 tiket garuda miles. Terima kasih juga saya ucapkan kepada bapak Bambang, kepala LPMP Jawa Timur yang sudah memberikan fasilitas Gedung LPMP kepada IGI untuk menyelenggarakan kegiatan TOT Literasi produktif ini. Tak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada PT Samsung yang sudah bekerja sama dengan IGI sehingga acara sebesar ini bisa berjalan dengan sukses. Dan hampir tidak ada yg keluhan dari peserta, bahkan peserta antusias mengikuti kegiatan mulai dari jam 8.00 pagi sampai jam 12.00 malam. Ini sesuatu yang luar biasa menurit kami, karena kegiatan seperti ini belum pernah di lakukan oleh organisasi profesi manapun di Indonesia. Kegiatan ini hanya saya dapatkan di IGI.

Kini saatnya kami akan pulang ke wilayah kami masing-masing untuk mengajarkan ilmu yang kami dapatkan dari para mentor-mentor luar biasa pengurus pusat. Semoga kedepan ada kegiatan yang lebih besar lagi di daerah-daerah sehingga para guru-guru yg haus akan ilmu IT bisa bangkit untuk belajar.

Jika dalan pelaksanaan kegiatan mungkin ada tingkah laku saya kurang baik, saya mohon maaf kepada ketua UMUM IGI pusat dan semua jajarannya, panitia pelaksana dan semua teman-teman peserta ToT yang luar biasa.
Semoga Allah SWT dapat mempertemukan kita kembali di Kalimantang Tengah pada Jambore Nasional Guru Indonesia.

Surabaya. 10 Oktober

Asmara Wassahua
Pengurus Pusat IGI

Wakil Ketua Umum Koordinator Wilayah Maluku Papua-Papua Barat

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here