TOT Literasi Produktif, Meningkatkan Kemampuan Guru Menjadi Trainer Handal

0
542
14 orang Peserta dan Panitia TOT dari Kalsel saat di Ruang Makan

TOT LITERASI PRODUKTIF MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU MENJADI TRAINER HANDAL

Adnani – Kalimantan Selatan

Kekuasaan Allah memang luar biasa, yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti TOT LITERASI PRODUKTIF di Surabaya. Kurang lebih selama 4 hari dari tanggal 6-9 Oktober 2016 dengan jumlah peserta sebanyak150 orang dari ribuan anggota IGI se Indonesia, kami yang beruntung mendapatkan kesempatan ini. Dan kami juga sangat mengapresiasi kerja keras teman-teman Pengurus Wilayah & Daerah dan Pengurus Pusat Kal-Sel untuk memperbanyak keanggotaan IGI di SISFO, sehingga kami dapat mengikuti TOT ini melalui jalur utusan Wilayah sebanyak satu orang.

Dari 150 orang Igiers pilihan adalah orang-orang hebat yang berada diantara ribuan anggota IGI di seluruh Indonesia, walaupun masih banyak lagi guru-guru hebat yang belum bisa mengikuti TOT pertama ini yang disponsori oleh pengurus pusat IGI. Selama 4 hari kami mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang sangat bermanfaat. Nantinya akan kami transferkan kepada guru-guru yang ada di Indonesia. Bimbingan dan motivasi yang sangat bermanfaat diberikan oleh mentor-mentor yang berkompeten di bidangnya masing-masing ditambah lagi dengan datangnya tokoh-tokoh IGI (PA SATRIA DARMA,PA IHSAN,PA GATOT) dan yang lainnya menambah semangat kami untuk melaksanakan TOT.

Peserta TOT dikelompokkan menjadi beberapa kanal ; kanal SAGUSANOV, KTI, BLOGING, SERDU SAGUSATAB, PEMBUATAN BUKU & PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN, kami dari peserta Kalimantan Selatan (sebanyak 14 orang) alhamdulillah bisa masuk di 6 kanal yang telah ditentukan. Supaya nantinya kami dari KAL-SEL mengharapkan bisa menjadi trainer dari kanal-kanal tersebut untuk menularkan ilmu dan pengetahuan yang telah kami terima dari fasilitator kepada guru-guru yang ada di Kalsel khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Akhirnya kami berharap mudah-mudahan pelatihan ini bisa dilaksanakan pada waktu yang akan datang secara bertahap dan berkesinambungan, agar mendapatkan trainer-trainer yang handal untuk mencapai tujuan dan cita-cita IGI.

Banjarmasin, 11 Oktober 2016

Pengurus Wilayah Kallimantan Selatan

ADNANI.

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here