TERBANG BERSAMA IGI MELALUI JEJAK NYATA

0
542

Oleh : Elyas

Terbang bersama siswa dan kepala sekolah bagi kami sudah sangat biasa karena secara kebetulan kami sebagai wakil kesiswaan yang ada di SMK Negeri 4 Jogjakarta hampir setiap tahun selalu mewakili sekolah kami mewakili lomba keterampilan siswa tingkat nasional dari daerah DIY. Begitu juga kepala sekolah Kami sering melakukan kegiatan yang mengajak para stafnya baik di tingkat daerah, regional, nasional mapun internasional.

Nah kalau terbang bersama Ikatan Guru Indonesia (IGI) itu baru luar biasa. Mengapa menjadi luar biasa?? Karena IGI merupakan salah satu organisasi profesi guru yang menitikberatkan pada peningkatan kompetensi. Peningkatan kompetensi ini penting dalam menunjang profesionalisme guru. Empat pilar kompetensi guru salah satunya adalah kompentensi akademik. Dengan penguasaan kompetensi akademik yang baik maka diharapkan transfer ilmu ke anak didiknya akan menjadi mudah.

Oleh karena itu, guru selalu dituntut untuk memperbaharui pengetahuannya sekaligus memperbaharui media pembelajarannya sehingga kegiatan belajar mengajar (KBM) lebih menarik dan menyenangkan. Salah satu upaya kami bersama IGI agar KBM dapat berjalan dengan baik dan menyenangkan, adalah membuat beberapa buku step by step mulai dari buku sagisandro ( Bersama IGI bisa Android), Buku Digital bersama Calibri, Edmodo digital Class, Account Google multi fungsi, Buat video dengan wevideo sampai dengan membuat Animasai Drawing.

Keenam buku kami tersebut, kami dedikasikan untuk IGI, sehingga siapapun yang menjadi aggota IGI mereka berhak mendapat ebook kami secara cuma-cuma. Bagaimana cara mendapatkan ebooknya?Igiers cukup tulis email dan kirim via WA/Telegram ke no. 085743990045 maka dalam hitungan detik ebook sudah igiers dapatkan.

Mengapa kok bisa gratis…???itulah cara kami berbagi di IGI semua bisa gratis karena memang sesuai motto IGI Sharing and Growing Together. Berbagi dan tumbuh bersama inilah jiwa kami, motto kami. Dengan cara seperti ini, harapannya semua akan berkarya dan karya itu dipersembahkan ke yang lain sehingga semua bergerak sesuai dengan keahlian masing-masing.

Kami membayangkan kalau semua anggota IGI mempunyai satu ebook saja ya g bisa di freekan ke anggota yang lain apa kata dunia…percepatan sharing dengan aneka keahlian akan cepat terjadi dan kazanah pustaka IGI akan menjadi luar biasa. Nah tunggu apa lagi igiers sudah saatnya berkarya saat ini juga sekecil apapun karya kita kalau ditulis maka ada jejak yang ditinggalkan dan jejak itu akan dikenal dan dikenang oleh igiers yang lain.

Betapa mulianya dengan menulis…pilihannya hanya satu menulis sekarang atau terus menulis ..apa yang ada di ide kita. Insyaallah dengan cara ini eksistensi kita diakui dan siap terbang ke mana-mana. Terbang ke mana-mana bukan semata fisik kita tetapi ide-ide kita yang tertulis itu yang hinggap di seantero nusantara. Mau bukti…segeralah menulis apa saja…bagikan ke semua igiers Insya Allah keajaiban itu terjadi anda selalu ada meskipun tidak secara fisik tetapi pikiran-pikiran itu ada dan nyata dinikmati oleh igiers-igiers yang lain.

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here