IGI Banten Akan Cetak Pelatih Guru Melalui TOC

0
635

IGI Banten – Dalam upaya mendukung Gerakan Visit To School yang mulai berjalan dari satu sekolah ke sekolah lainnya di Indonesia, IGI akan menambah kekuatan pelatih dengan menggelar Training of Coach di 12 kota di Indonesia, salah satunya adalah IGI Wilayah Banten. TOC (Training of Choach) di Banten akan dilaksanakan pada Hari Senin s.d. Selasa, tanggal 26 s.d. 27 Desember 2016. Bertempat di GSG DPRD Provinsi Banten, dengan kouta peserta berjumlah 50 orang guru di provinsi Banten.

Dalam kegiatan TOC ini para peserta diwajibkan membawa tablet Samsung Galaksi A8. Dengan tablet ini para peserta akan dilatih untuk mengoptimalkannya dalam proses belajar mengajar dalam program Sagusatab (satu guru satu tablet). Sebagai trainernya, langsung didatangkan dari pihak Samsung, Banu Afwan Pribadi, Manager – Government & Education Sector PT Samsung Electronics Indonesia. Selain itu, peserta juga diwajibkan membawa laptop/notebook, paket internet atau modem, karena peserta akan menerima materi yang variatif seperti “Sparkol” yang berkaitan dengan program sagusakti (satu guru satu karya tulis ilmiah) serta materi lainnya yang akan disampaikan oleh beberapa trainer pusat.

IGI akan terus melakukan peningkatkan kompetensi dan mutu guru. Kegiatan workshop dan pelatihan seperti ini adalah langkah kongkritnya.

Seiring dengan perkembangan organisasi dan pertambahan anggota IGI, menuntut pula adanya pelatih guru yang handal. Saat ini IGI sudah memiliki 146 pelatih / trainer yang bisa diturunkan di berbagai workshop di Indonesia hasil dari TOT angkatan 1 Surabaya. lihat:

SAGUSATAB TAB A8 TURUN HARGA, PENGUASAAN FITUR TABLET UNTUK PEMBELAJARAN MALAH DIJAMIN

Namun jumlah tersebut belumlah cukup. Apalagi letak geografis Indonesia yang sangat luas. Melihat kondisi ini Pengurus Pusat IGI mencoba memperbanyak trainer / pelatih guru untuk bisa mengisi berbagai workshop dan pelatihan Literasi Produktif ini. 12 kota diseluruh Indonesia ditetapkan untuk melaksanakan Training of Coach (TOC) ini.
Bagi anda yang berminat mengikuti kegiatan ini silakan melakukan pendaftaran melalui https://goo.gl/xADgW4

Ref: Dede Wahdiati

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here