“Tuhan Kau Takdirkan Diriku Bertemu Orang-Orang Hebat”

0
1114

 

“Tuhan Kau Takdirkan Diriku Bertemu Orang – Orang Hebat”

Muhammad Isnaini – IGI Hulu Sungai Tengah – Kalsel

NTA : 201615060000015

isnaini2

Dalam rangka peningkatan mutu guru di seluruh Indonesia Ikatan Guru Indonesia melaksanakan kegiatan training of trainer literasi produktif berbasis IT yang diselenggarakan pada tanggal 6 s/ 9 Oktober 2016 yang bertempat di Gedung LPMP Surabaya. Sungguh pengalaman yang sangat luar biasa, saya berkumpul dengan 150 peserta pelatihan yang hebat, yang memiliki Brand Individu yang luar biasa seperti penulis buku, Pakar Karya Tulis Ilmiah, inovator pembelajaran dari Sabang sampai Merauke. Yang tak kalah hebat, para fasilitator  dengan tulus bersama-sama dengan peserta berusaha untuk mensukseskan kegiatan ini. Suasana keakraban terjadi antara fasilitator yang memiliki pengetahuan yang sangat luas, kemampuan luar biasa, serta keilmuan yang sangat tinggi, ternyata tidak membuat mereka sombong. Terbukti dari sikap serta pelayanan mereka terhadap kami selaku peserta seolah-olah tidak ada jarak diantara kami. Kalau kita bandingkan dengan kegiatan-kegiatan pelatihan-pelatihan yang ada di luar Ikatan Guru Indonesia, panitia maupun pengurus menjaga jarak dengan peserta pelatihan, satu hal yang menyentuh ke lubuk hati saya yang sangat dalam ketika manusia  super luar biasa, manusia tangguh di Ikatan Guru Indonesia Bapak ketua Muhammad Ramli Rahim dengan tulus untuk membawakan Kami makanan bahkan membagikannya kepada peserta yang seharusnya dibawa oleh petugas dapur. Akan tetapi pekerjaan tersebut dilaksanakan beliau sendiri, sungguh luar biasa semoga sukses selalu buat Pak Ketum.

Materi demi materi kami peroleh ditambah dengan kehadiran Motivator- motivator IGI, seolah-olah menghipnotis kami sehingga tidak ada peserta yang beranjak meninggalkan ruang kegiatan dari pagi siang, sore, hingga larut malam, sungguh luar biasa. Terima kasih buat para fasilitator seperti Kang Ilyas orangnya berpenampilan sederhana kocak dan selalu membuat tertawa tapi ilmunya buaaanyak! Terima kasih buat Pak Karim yang luar biasa. Pak Karim, segala ilmu yang engkau berikan ternyata sudah saya terapkan, terimakasih komiknya pak, inspirator yang luar biasa. Bang Mampuono Sekjen Ikatan Guru Indonesia memberikan ilmu MENEMUBALI, karena ketika praktikkan di daerah membuat guru-guru tercengang dan pengen belajar, semangat yang engkau tunjukkan kepada kami melalui ice breaker. Hal ini membuat kami selalu optimis. Sukses selalu buat Pak Slamet Terima kasih atas waktu ngobrol- ngobrol nya. Semoga apa yang telah kita bicarakan dapat diterapkankan di daerah. Yang tak kalah penting buat fasilitator saya dikanal 6 dan kawan-kawan di SAGUSAKTI, Buat Pak Forqan dan Pak Kasman. Terima kasih untuk semua, rasanya perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan dengan menempuh waktu kurang lebih 10 jam sudah terbayar dengan mengikuti kegiatan ini. Ternyata IGI kumpulan orang-orang yang bisa menginspirasi dan sungguh luar biasa, setiap kata-kata yang keluar dari fasilitator selalu menginspirasi dan membangkitkan semangat juang kami di daerah. Ternyata apa yang diberikan Kemendikbud dengan memberikan fasilitas tiket gratis kepada peserta pelatihan tidak sia-sia karena saya yakin di kegiatan ini telah lahir trainer literasi generasi baru Ikatan Guru Indonesia dan mudah-mudahan hal ini merupakan titik awal kesuksesan pendidikan guru di Indonesia.

Garuda miles sungguh luar biasa segala pelayanan yang kami dapatkan lebih dari hal memuaskan semoga Garuda tetap maju dan Jaya menjadi maskapai penerbangan yang selalu menjadi pilihan, baik domestik maupun internasional. Melalui kegiatan ini kami tahu bagaimana perjuangan dalam mempertahankan diri pasca kelahirannya di tahun 2009 yang diceritakan Pak Satria Dharma, marilah kita bersama-sama meningkatkan kemampuan diri untuk menjadi guru yang berkualitas profesional yang memiliki brand individu yang luar biasa, agar perjuangan para senior tidak sia-sia. Mari menjadi guru pembelajar, guru yang selalu terbuka dengan Segala perubahan dan selalu berinovasi untuk mengembangkan kemampuan diri dengan tidak menutup diri dari Kemajuan dan perkembangan zaman. Mari berkarya di tingkat daerah kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional karena Mulianya suatu bangsa akan ditentukan oleh kemampuan diri kita untuk menjadi yang terbaik.

Salam literasi.

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here