RAKER IGI KOTA BOGOR

0
1302

Jumat siang, tepatnya tanggal 14 april 2017, rekan pengurus IGI Kota Bogor berkumpul di Warung Steak . Tepatnya di jalan A Yani no 2 Bogor. Kali ini berkumpul dalam rangka rapat kerja IGI KOTA BOGOR sekaligus merayakan tepat satu tahun IGI KOTA BOGOR. Kebetulan juga ketua berulang tahun di bulan april juga jadi sekalian traktir gitu.

 

Ulangtahun yang pertama ini kami lewati dengan sederhana. Ketua , mbak Wulan membawa kue tar yang bertuliskan IGI, mbak holilah membawa risol mayones , ada juga yang bawa anak anak. Seru. Silaturahmi ini sengaja dilakukan untuk menjaga silaturahmi dan kebersamaan, hingga muncul rasa saling kasih dan memahami hingga kekompakan pun terus terjaga.

 

Selain merayakan kebahagian HUT IGI dan ketua, penguruspun membicarakan tentang evaluasi kegiatan yang telah dijalankan setahun kemarin. Dari tujuh kegiatan yang dilakukan IGI KOTA BOGOR  yang bertemakan literasi  diperoleh output 100 guru dan dosen telah memperoleh pemahaman tentang literasi, 7 orang guru telah menjadi penulis produktif di media, 800 mahasiswa calon guru mendapat pemahaman literasi, munculnya 3 komunitas literasi, 200 pelajar mendapatkan pemahaman literasi, dan 80 kepala sekolah telah mendapatkan pemahamam literasi IT.

 

Semua itu dilakukan bukan dengan pengorbanan yang sedikit, apalagi sebagian pengurus adalah perempuan. Namun semangat kami takan surut karena semangat dari inspirator kami ketua pusat , sekjen , dan rekan pengurus wilayah. Yang senantiasa takhenti hentinya memberikan semangat berbagi Sharing and growing togather.  Berjuang meningkatkan kompetensi guru Indonesia dengan penuh keiklasan bahkan terkadang dengan dibumbui air mata.

 

Bahagia sudah terasa , setahun terlewat dengan penuh upaya. Selanjutnya kami  terus melangkah melebarkan sayap dengan berencana menyelesaikan delapan rencana kegiatan untuk satu tahun kedepan yang bertemakan pembelajaran berbasis IT. Mulai dari kegiatan yang kami upayakan sendiri , pengurus sebagai pembicara. Hingga nantinya mengundang pembicara dari PP atau kegiatan yang berkemitraan. Seru.

 

Semua mendapat bagian bicara, semua saling melempar inspirasi, semuanya belajar menjadi pemimpin. Susunan penguruspun kembali diutak atik, kebetulan mumpung belum distor nama  ke kang dahli PP, dicari yang memang konsen dan mau bekerja atas nama organisasi. Takjub, akhirnya kami menemukan pola. Menemukan visi.  Walau sebenarnya rintangan jelas didepan mata, tak surut berdoa dan saling menguatkan. Kami yakin niat bersih ini akan terbaca dan akhirnya semua guru kota Bogor mengerti akan keberadaan kami.

 

Acara pun ditutup dengan pembacaan kembali rencana kegiatan, jadwal pertemuan rutin, dan tupoksi pengurus. Selanjutnya berdoa dan potong kue deh. Lalu makan steak yang sudah dipesan. Kalo ketua milihnya nasi putih saja tambah lauk , maklum ga bisa makan pakai pisau.

 

Terimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu kegiatan IGI KOTA BOGOR setahun kemarin dan mudah mudahan rekan PP atau PWil dapat membantu kegiatan kami dimasa mendatang.

 

Indahnya berbagi, guru mulya karna karya

 

Wulan We

 

#menemubaling

Comments

comments