MENEBAR IGI HINGGA KABUPATEN DI ATAS AWAN

0
872

Mamasa, Kabupaten di atas awan, sudah hampir jam 7 pagi, matahari baru ngintip dan kabut belum juga pergi. Perjalanan rata-rata 6 jam tapi semalam hanya ditempuh 4 jam oleh kawan guru setempat yang berpengalaman balapan dalam tikungan tajam, tanjakan, jalan rusak dan jurang yang senantiasa mengancam. Mamasa adalah kabupaten pemekaran dari Polewali Mamasa di Sulawesi Barat..
Menuju tempat ini, nyaris tak ada turunan, hampir semuanya tanjakan dan hanya sedikit jalan agak rata yang menghiasi, longsor kabarnya sudah menjadi hal biasa buat mereka.

Hari ini, Bupati Mamasa, Ramlan Badawai, MH akan mengajak para pejabat dan orang-orang sukses di dan dari Mamasa melakukan gerakan bayar balik seperti yang dicanangkan dan dikampanyekan IGI selama ini.

Kabupaten seluas 2.759,23 km persegi dengan Populasi hanya 125.088 jiwa ini memang masih lumayan tertinggal dari berbagai aspek, meskipun mayoritas kristen tapi daerah ini lebih banyak dipimpin oleh bupati muslim

Ini bukan kegiatan pertama IGI Mamasa, sebelumnya mereka pernah menghadirkan Seamolec disini agustus 2016 silam.

Hari ini, saya mengisi seminar pembelajaran berbasis IT dan Workshop Pembuatan Komik pembelajaran bersama Master Komik, Abdul Karim

#IGI

#Ikatan Guru Indonesia

#MRR

#Muhammad Ramli Rahim

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here