BUPATI MAMASA : SAYA AKAN ANGGARKAN SATU MILYAR PERTAHUN UNTUK IGI

0
2328

Puluhan guru telah berkumpul di Aula Mini Kabupaten Mamasa ketika saya dan Pak Karim tiba dengan motor yang dipiloti Fredrik Bottang dan Andarias, Ketua dan Sekertaris IGI Mamasa.

Dua puluh menit kemudian Bupati Mamasa Drs. Ridwan Badawing tiba di lokasi dan langsung duduk di depan, memandangi peserta lalu mengambil telepon selularnya. Bupati langsung menghubungi humas dan meminta semua kepala SKPD menghadiri kegiatan ini.

 

Bupati secara serius menikmati pemaparan saya hampir satu jam. Saya memang meminta ijin agak panjang agar bisa memaparkan semuanya. Kapan lagi ke Mamasa kata saya.

penjelasan-ketum-igi

“Harusnya ruangan ini tak kosong satu kursi pun, acara ini sangat penting apalagi ketua umum IGI hadir langsung dalam workshop ini, saya sudah pelajari soal IGI ini dan saya minta semua SKPD pun hadir dan hari ini saya sampaikan, saya anggarkan satu milyar rupiah untuk IGI melakukan aktivitas peningkatan mutu guru” kata Bupati Mamasa mengawali sambutannya

“Mamasa ini tidak akan pernah maju jika kualitas manusianya masih rendah dan kita mulai semua itu dari gurunya, Kopi Toraja itu 90% dari Mamasa, tempat dingin di Sulselbar tinggal Malino dan Mamasa, Toraja itu sudah panas, ini potensi wisata tapi SDM kita belum mampu memaksimalkan itu. ” lanjut beliau

Mengakhiri sambutannya, bupati berharap agar semua guru di Mamasa bergabung dengan IGI yang disambut tepuk tangan peserta workshop.

Dalam kesempatan itu bupati yang merupakan Duta Gerakan Bayar Balik menyerahkan secara simbolik buku untuk ditempatkan di perpustakaan sekolahnya. Bupati meminta seluruh SKPD melakukan hal sama, melakukan gerakan bayar balik.

“Kepala dinas dan jajarannya saya minta melakukan hal sama, tadi ketua umum IGI sudah jelaskan, kalau tdk mampu sumbang barang atau uang, jika melewati sekolahnya dulu, mampirlah dan masuk ke kelas, kasi motivasi untuk siswa bahwa saya bisa begini karena dulu sekolah di tempat ini” kata Bupati Mamasa

peserta-workshop-mamasa

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan workshop pembuatan komik pembelajaran oleh master komik IT Indonesia, Abdul Karim.

Mamasa, 3 Oktober 2016

Muhammad Ramli Rahim

Ketua Umum Pengurus Pusat

Ikatan Guru Indonesia

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here