Ikatan Guru Indonesia (IGI) Memberikan Bukti bukan Janji

0
769

Trining Of Trainer Literasi Berbasis IT di Surabaya membuka peluang bagi kami guru di seluruh Indonesia untuk maju dan berkembang secara merata dari sabang sampai merauke. Berkumpul menjadi satu saling berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman, tanpa memandang asal usul, tua maupun muda, lama maupun barunya bergabung di Ikatan Guru Indonesia semuanya satu jalan, satu tujuan yakni bergerak dan maju bersama dalam meningkatkan kompetensi guru agar tercapainya kemajuan pendidikan Indonesia.

Peluang ini tidak kami sia-siakan begitu saja, meskipun kami hadir dengan biaya mandiri namun tidak mengurangi semangat belajar kami, terus belajar melalui sharing and growing together. Luar biasa panitia bekerja keras demi terlaksananya kegiatan ini. Keinginan seorang pendiri “Satria Dharma” mengatakan bahwa jangan tanyakan apa yang orang lain berikan kepada kamu namun tanyakan pada diri sendiri apa yang kamu berikan untuk orang lain. Menyimak ucapan beliau menjadikan kami semakin termotivasi untuk terus belajar dan berbagi pengetahuan, karena memberikan bukti itu lebih baik daripada janji-janji.
TOT ini telah memberikan bukti bahwa kami bukan siapa-siapa apabila belum berbagi dengan sesama melalui ilmu yang kami peroleh, dengan pengalaman masing-masing disatukan menjadikan kami kaya ilmu pengetahuan. Para fasilitator yang berpengalaman dengan sabar membagikan ilmu yang ada kepada para peserta, tanpa mengenal waktu. Kegiatan dijadwalkan dari pukul 08.00 – 22.00 WIB seharusnya akan sangat melelahkan ketika duduk berjam-jam di ruangan. Namun hal ini jauh dari rasa lelah dan letih yang ada peserta malah antusias hingga tanpa terasa sudah pukul 00.00 WIB masih ada yang tidak ingin beranjak dari tempat duduk.
Luar biasa antusias peserta dalam kegiatan ini, semoga kedepan kegiatan ini akan terus berlanjut dan lebih berkembang pesat lagi demi kemajuan pendidikan Indonesia. Kompetensi guru terus digali dengan belajar bersama menuju Indonesia jaya.Cerdas guruku, cerdas bangsaku, jayalah Indonesiaku.

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Memberikan Bukti bukan Janji

Oleh
Noberta

TOT Literasi Produktif Berbasis IT
Kerjasama IGI – PT. Samsung
Surabaya, 6-9 Oktober 2016

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here