IGI OKU Sumsel Gelar Diklat Pembuatan Media Pembelajaran

0
210

IGI Kabupaten OKU kembali menggelar pelatihan bagi guru, kali ini diklat yang digelar adalah tentang pembuatan Media Pembelajaran. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28 s.d 29 Juli 2018 bertempat di SMKN 2 OKU.

Panitia Pelaksana sekaligus Ketua IGI OKU, Hamlaini, S.Pd., MM. dalam laporannya mengungkapkan bahwa peserta yang hadir berjumlah 134 orang. Dia juga menyampaikan bahwa IGI OKU akan terus meningkatkan kompetensi guru-guru di daerah tersebut melalui berbagai pelatihan agar tercipta kelas-kelas yang menarik dan menyenangkan bagi anak didik.

Pada kegiatan ini hadir pula kepala Dinas Pendidikan Kab. OKU. Dalam sambutannya ia memberi apresiasi terhadap program-program IGI dalam meningkatkan kompetensi dan cara mengajar guru. “Pembelajaran di kelas akan lebih menyenangkan dan menarik jika guru menggunakan media dalam mengajar”, paparnya.

Diklat ini menghadirkan Media Harja, M.Pd. sebagai narasumber. Peserta diberi keterampilan dalam menggunakan microsoft power point untuk membuat pembelajaran lebih interaktif. Selanjutnya bagaimana teknik menyusun presentasi, bekerja dengan teks, tabel dan objek (foto). Serta bekerja dengan animasi dan transisi.

Tampak peserta sangat antusias mengikuti paparan narasumber, dengan langsung praktik membuat media pembelajaran. Yetrie, sekretaris IGI kab. OKU mengungkapkan bahwa memang program-program IGI lebih banyak berbentuk workshop atau diklat. Guru tidak hanya mengetahui secara teori, tapi bisa langsung membuat dan praktek.

“Setelah selesai pelatihan, para guru bisa langsung mengaplikasikan keterampilan dalam membuat media power point ini di kelasnya masing-masing”, tambahnya.

Comments

comments

BAGIKAN
Artikulli paraprakIGI ACEH GELAR RAKORWIL
Artikulli tjetërIGI JANGKAU PROVINSI PALING TIMUR INDONESIA
Guru di Kalimantan Selatan, saat ini menjabat sebagai Wakil Sekjen Bidang Literasi dan Publikasi Karya Guru