HUT ke 14 IGI Terus Tingkatkan Kompetensi Guru

0
471

BANDUNG, IGI.OR.ID– Dalam rangka memperingati HGN 2023 dan HUT ke 14 IGI organisasi profesi Ikatan Guru Indonesia (IGI) menggelar Tasyakkuran di kawasan Darud At Tauhid Bandung dan disiarkan langsung Manegemen Qalbu TV, Ahad [26/11/2023].

Kegiatan yang berlangsung hikmat tersebut mengangkat tema Harmoni Guru Indonesia, Belajar, Bergerak, Berkarya dan Berdampak dengan menggelar berbagai rangkaian kegiatan.

Menurut Abdul Wahid Nara ketua panitia HGN dan HUT ke 14 IGI menjelaskan bahwa beberapa rangkaian kegiatan diantaranya, pelatihan serentak yang dilakukan sejak awal November diseluruh daerah dan wilayah dengan berbagai pelatihan untuk peningkatan kompetensi, selain itu juga ada talk show, lomba menulis essai/opini, lomba mars IGI, apresiasi guru, open donasi kemanusiaan, donor darah dan berbagai kegiatan hingga puncak acara 17 Desember mendatang.

“Tahun 2023 ini, IGI menggelar syukuran atas kelahiran IGI secara sederhana namun khidmat,” jelas Waketum IGI ini.

“Namun meski hanya dihadiri Dewan Pendiri, Dewan Pembina, Pengurus Pusat, Wilayah dan Daerah serta ratusan peserta secara luring namun juga disaksikan para IGIers se Indonesia melalui dua link zoom dan chanel you tube IGI serta melalui MQTV,” tambah Wahid Nara.

Abdul Wahid – Wakil Ketua Umum IV

Sebagai panitia pelaksana Wahid Nara memberikan apresiasi kepada tuan rumah IGI Jabar serta semua pihak sponsor yang telah membantu kelancaran kegiatan ini.

Sementara itu Ketua Wilayah IGI Jabar Anwar Sanusi menjelaskan jika tekad wilayah untuk mensukseskan kegiatan ini cukup besar bahkan juga melibatkan seluruh pengurus daerah IGI se Jabar. Dan telah mempersiapkan berbagai kebutuhan dalam kegiatan tersebut.

“Puncak acara akan kami gelar 17 Desember mendatang, dan diharapkan akan hadir ratusan IGIers dari seluruh indonesia” jelasnya. “Kalua syukuran kita adakan di studio MQTV, puncaknya rencana kita gelar di studio trans mall Bandung,” tambah Anwar Sanusi ketwil Jabar ini.

Sementara itu, Pjs ketum Jasmansyah menjelaskan jika IGI sejak berdirinya 14 tahun yang lalu terus konsentrasi pada peningkatan kompetensi guru.

“Kami tak pernah lepas pada peningkatan kompetensi guru, dan terus melakukan pelatihan karena itu konsentrasi kami,” jelasnya.

“Saat ini IGI juga sudah Go Internasional dengan menjalin berbagai kerjasama di luar negeri,” tambahnya.

Dalam acara Talk Show di MQTV Sesi 1 menghadirkan Dewan Pendiri sebagai pembicara yaitu, Ahmad Sururi Azis, Opung Bagiono dan Pak Gatot menjelaskan sejarah dan berbagai tantangan dalam mendirikan organisasi yang bermotto sharing and growing together ini.

Sementara itu, di sesi 2 menghadirkan Pjs Ketum Jasmansyah dan Sekjen Hibatun Wafiroh menjelaskan suka duka dalam mengurus IGI serta capaian yang dilakukan oleh IGI hingga saat ini.

Comments

comments