“Semarak Ulang Tahun ke-14 Ikatan Guru Indonesia di Trans Studio Bandung: IGI Tegaskan Tetap Konsisten Meningkatkan Mutu Guru”

0
669

Bandung, IGI.OR.ID- Dalam perayaan ulang tahun ke-14 Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang berlangsung meriah di Trans Studio Bandung, IGI menekankan komitmen mereka untuk terus konsisten dalam meningkatkan mutu guru di Indonesia, Minggu (17/12/2023).

Acara perayaan yang dihadiri oleh ratusan guru dari berbagai daerah di Indonesia ini merupakan momen penting dalam upaya IGI untuk mengapresiasi peran dan kontribusi para anggota dalam meningkatkan kompetensi guru.

Trans Studio Bandung

Ketua Panitia, Abdul Wahid Nara, dalam wawancaranya menyebutkan bahwa ada ratusan anggota IGI yang menghadiri kegiatan ini dengan biaya mandiri sebagai bukti ketangguhan para pengurus dan anggota untuk terus berkontribusi dan mendedikasikan organisasi bagi bangsa ini.

“Perayaan hari jadi IGI yang ke-14 ini merupakan bukti nyata semangat dan dedikasi kami untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada generasi muda kita dengan memiliki guru-guru yang berkualifikasi dan kompeten.”

Ketua Panitia, Abdul Wahid Nara

IGI menekankan pentingnya upaya terus menerus dalam pengembangan profesionalisme, pelatihan, dan peningkatan kualitas guru di semua tingkatan sekolah. Program-program pengembangan keterampilan, pelatihan, dan peningkatan kompetensi akan terus didorong oleh IGI agar para guru dapat berkembang dan memberikan pengalaman belajar yang berkualitas kepada siswa.

Anwar Sanusi, Ketwil IGI Jawa Barat, selaku tuan rumah dalam kegiatan ini melalui sambutannya, mengajak setiap anggota untuk terus konsisten dan komitmen meningkatkan kompetensi diri.

“Mudah-mudahan motto IGI Sharing and Growing Together terpatri di hati. Sehingga siapapun yang saat ini sedang belajar mari kita belajar sehingga kita tumbuh dan bagi teman-teman yang punya ilmu dititipkan kelebihan oleh Allah, mari kita berbagi. Dari guru, oleh guru dan untuk guru.”

Anwar Sanusi, Ketwil IGI Jawa Barat

Pjs Ketum IGI, Jasmansyah menguatkan bahwa anggota IGI yang sudah mencapai 180.000 orang memiliki peran sentral dalam mencetak generasi muda yang berkompeten dan berdaya saing. Jasmansyah juga mengapresiasi dukungan dari semua pihak terutama jajaran Kemdikbudristek yang telah mendukung penuh upaya peningkatan kompetensi guru oleh IGI. Jasman menegaskan pentingnya ketangguhan, kolaborasi dan sinergi untuk mencapai tujuan bersama mencapai pendidikan yang lebih baik.

Pjs Ketum IGI, Jasmansyah

“Pengurus IGI di seluruh Indonesia tidak henti-hentinya berbuat dan bekerja, memberikan pelayanan terbaik membantu program pemerintah untuk bagaimana kompetensi guru, bagaimana kualitas pembelajaran harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

Dengan semangat yang tinggi, IGI dan seluruh anggotanya berkomitmen untuk tetap menjadi garda terdepan dalam memajukan dunia pendidikan Indonesia. Diharapkan melalui konsistensi dan upaya yang terus menerus, mutu guru di Indonesia akan semakin meningkat, dan pendidikan yang berkualitas akan terus diberikan kepada generasi muda Indonesia.

Comments

comments