Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dukung Kegiatan IGI Prov. Riau

0
823

Alhamdulillah, pagi ini Rabu 23/11/2016, kami bertemu dengan pak Ridar selaku Humas Kepegawaian Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Riau. (Media Centre) yg merupakan perwakilan dari pak Kamsol selaku Ka. Dinas Propinsi Riau. Karena pak Kamsol sedang menghadiri sebuah acara peresmian, maka kami disambut oleh Bapak Ridar.

Puji syukur kepada Allah SWT, ternyata kedatangan kami telah disambut hangat oleh seluruh staf pemprov, karena maksud kedatangan kami adalah untuk silaturrahmi dan memberikan informasi bahwa dalam menyambut hari guru, IGI akan mengadakan pelatihan bagi guru2 se-Provinsi Riau di kota Pekanbaru, sesuai surat edaran pak Ketum IGI, Muhammad Ramli Rahim dari IGI pusat.

photo_2016-11-24_22-36-54Ternyata Pak Ridar, sudah mengetahui nama IGI sejak lama. Dan beliau juga rajin mengikuti semua berita-berita tentang IGI di web www.igi.or.id. Dan ketika beliau ada rapat gabungan pemerintah daerah & pusat di Jakarta, beliau juga bertemu dengan para pengurus IGI pusat ikut bergabung bersama dalam membicarakan HGN tingkat Nasional.

Begitu kami menjelaskan apa itu IGI dan untuk apa kami datang, tidak butuh waktu lama utk meyakinkan beliau, beliau segera menyetujui setiap langkah yg akan dilakukan IGI, jika itu memang semata-mata utk meningkatkan kualitas & kompetensi guru.

photo_2016-11-24_22-38-08Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih kepada para pengurus pusat atas perjuangan dan kerja kerasnya dalam membangun dan memajukan guru-guru di Indonesia dan tentu saja ada kebanggaan tersendiri berada di bawah naungan IGI, yang ternyata sudah begitu banyak dicintai para guru maupun orang-orang para birokrat pemerintah. Tidak tanggung2, pak Ridar pun segera memperkenalkan kami kepada seluruh para pegawai beliau. Pada hari ini juga kami diundang agar dapat menghadiri upacara bendera di kantor Gubernur Provinsi Riau, yang Insya Allah dilaksanakan pada hari Jumat, 25 November 2016.

Sementara untuk kegiatan pelatihan, Insya Allah akan diselenggarakan pada tanggal 03 s.d. 05 Desember 2016. Alhamdulillah, pemprov Riau sangat mendukung kegiatan pelatihan IGI, sehingga beliau merekomendasi agar biaya untuk para peserta pelatihan akan ditalangi oleh dana bos masing-masing sekolah yang nanti akan kami undang. Bersyukur kepada Allah SWT, semoga hal ini sebagai gerbang pembuka bagi para guru, agar senantiasa dihargai keberadaannya, usahanya dan prestasinya menuju pribadi yang unggul, berkompetensi dan profesional serta bermanfaat bagi banyak orang, terutama untuk generasi penerus dan anak cucu kita, aamiin.

Deltania, Ketua Wilayah IGI Prov. Riau

#HGN #IGI #IGI7tahun

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here