700 GURU IKUTI SEMINAR IGI DI OKU TIMUR

0
920


Pagi itu,Senin 31 Oktober 2016,langit  biru memayungi bumi “sebiduk sehaluan”. Hal ini menambah semangat para peserta Seminar Nasional Literasi IGI Kabupaten OKU Timur bersama bapak Satria Dharma penggagas Gerakan Literasi Sekolah plus Bapak Bupati OKU Timur . Terbukti dengan para peserta yang sudah hadir pada pukul 07.00 .WIB meskipun mereka harus menunggu untuk memasuki ruangan karena acara memang dijadwalkan pada pukul 08.00. WIB .Semangat dan antusiasme para peserta seminar ini membangkitkan semangat para panitia yang awalnya sedikit kewalahan dengan pendaftar yang melebihi kuota. Selain acara utama seminar,pada kesempatan ini dilaksanakan pula pelantikan pengurus IGI Daerah OKU Timur.

Pelantikan Pengurus Daerah  IGI  OKUT


Pada awal rencana, acara yang bertema “Membangun Budaya Literasi Mewujudkan Generasi Berprestasi” ini diadakan di aula SMA Negeri- 1  Belitang,yang berkapasitas  terbatas untuk 300 peserta, namun dikarenakan keinginan pendaftar yang di luar rencana yang hampir menyentuh angka 700 orang sehingga panitia membuat alternatif penambahan tenda diluar ruangan dengan kapasitas yang sama.Banyaknya pendaftar yang melebihi kuota ini dikarenakan rindunya guru terhadap kegiatan – kegiatan ilmiah di” bumi sebiduk sehaluan” ini.Walau dengan susah payah panitia harus berjibaku dengan segala kekurangan  mulai dari makanan sampai dengan kursi  dan makalah yang kurang,hal ini sedikit mengkhawatirkan pada awalnya tetapi dengan kesadaran penuh panitia bisa mengatasi semua hal tersebut.Semoga semua masalah ,hambatan dan kekurangan yang ada tidak mengurangi tujuan dari diselenggarakanya kegiatan ini.

 Foto Bersama  usai pelantikan Pengurus IGI OKUT dengan Bapak Bupati,Kepala Dinas Pendidikan,Satria Dharma dan Ketua IGI Wilayah Sumatera Selatan.


Secara keseluruhan, daya magis bapak Satria Dharma dan bupati OKU Timur  mampu membuat para peserta tetap duduk tenang di dalam ruangan yang panas dan pengap itu ditambah dengan hiburan paduan suara SMA Belitang yang menggema di ruang tersebut membuat seluruh guru sejenak terhibur.“Saya mengikuti agenda ini dengan senang sekali, apalagi di event kali ini tema yang diambil berbeda dengan tema – tema  yang biasanya di adakan” kata salah  satu guru  dari  kecamatan  Madang  Suku I.
Akhirnya kami IGI OKU Timur mengucapkan terima kasih yang sedalam – dalamnya kepada bapak Satria Dharma,Bupati,Kepala Dinas Pendidikan dan pengurus IGI Wilayah Sumsel yang banyak membantu kegiatan seminar tersebut  serta terkhusus kepada teman – teman pengurus IGI Daerah  OKUT yang secara spontan dan terus menerus membakar semangat untuk menjadikan IGI sebagai Orprof guru yang jelas dalam kerja dan nyata dalam program untuk memperkuat kualitas pendidikan di OKU Timur. 
Himawan (HBR)

PD OKU Timur

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here