KEMENAG DAN SEKDA KABUPATEN SIDRAP TERIMA TIM AUDIENS PENGURUS DAERAH IGI  SIDRAP

0
826


Sambutan Baik Kemenag

Persoalan kualitas pendidikan tidak lepas dari peranan pendidik di lingkup Kemenag, oleh karena itu salah satu indikator keberhasilan pendidikan Islam akan membantu keberhasilan pendidikan Nasional. Dengan kata lain, pendidikan Islam di Indonesia sebagai subsistem pendidikan Nasional,  berposisi dan berperan riil sehingga ia ikut serta menentukan keberhasilan pendidikan nasional, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai cita-cita luhur berbangsa dan bernegara. Dalam hal ini Madrasah/Pesantren merupakan lembaga pendidikan yang berpeluang untuk menjadi lembaga alternatif yang unggul dalam mewujudkan tujuan pendidikan Islam dan Tujuan pendidikan nasional sebagaimana yang tercantum dalam UU Sisdiknas No.20 tahun 2003.

Oleh karena itu, IGI sebagai salah satu organisasi profesi yang memiliki visi dan misi meningkatkan kompetensi guru yang berdiri pada 2006 dan disahkan secara resmi oleh Pemerintah pada 2009, melalui SK Depkumham No AHU-125.AH.01.06 Tahun 2009. Pada kepengurusan 2016-2021 ini, eksistensi IGI Sidrap khususnya yang dipimpin oleh Nurdin Mekka, S.Pd.,M.Si,disambut baik oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidrap dalam rangka peningkatan kompetensi guru di Madrasah. 

Kehadiran Tim Audiens IGI Kabupaten Sidrap di kantor Kemenag yang dipimpin oleh Wakil Ketua Dr. Saidiman S.Pd., M.Pd pada hari Selasa 25 Oktober 2016 yang didampingi Sekum IGI Sidrap, beserta 4 trainer nasional IGI asal kabupaten Sidrap yaitu Muhammad Ahmad, S.Pd.I., MA., Harmoko Mustafa, S.Pd.M. Eng, Supriadi, S.Pd. M.Pd., dan Mujitabah Abdullah, S.Pd. Sedangkan Kepala Kantor Kementerian agama sendiri didampingi oleh Kasi MAPENDA Drs. H. Akkas (Dewan Pakar IGI Kab. Sidrap) dan Kasi PENDAIS.

Foto bersama  Pengurus Daerah dan Sekda Diserap


Sambutan Hangat Sekda 

Setelah bertemu dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Sidrap dan mendapat respon positif,Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sidrap kembali melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap,bapak Ruslan pada Senin ,31 Oktober 2016 di ruang kerjanya.

Ketua IGI Sidrap Nurdin menyampaikan gambaran umum tentang visi, misi dan program IGI yang berorientasi pada upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya peningkatan kompetensi  guru. Hal itu dalam rangka mewujudkan guru yang profesional dan berintegritas.

“IGI merupakan salah satu organisasi profesi guru yang memiliki motto ” Sharing and Growing Together”, : berbagi dan tumbuh bersama. Artinya semua anggota yang tergabung dalam organisasi ini dengan latar belakang kompetensi yang berbeda namun saling melengkapi. Di sinilah kita saling berbagi informasi dan berbagai hal antara lain model pembelajaran yang berbasis IT,” jelas Nurdin di hadapan Sekda Sidrap, Ruslan.

Menerima pengurus IGI Sidrap, Ruslan mengaku sangat senang,merespon positif ,dan mendukung keberadaan IGI. “Saya mengharapkan kepada pengurus dan anggota IGI agar terus bergerak dan berbuat untuk peningkatan kompetensi , kesejahteraan dan perlindungan guru,” ujarnya.Beliau juga berpesan agar anggota IGI tetap kompak dan bersatu. “Jangan ada benturan dengan sesama organisasi profesi. Mari bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi demi peningkatan pendidikan dan peningkatan kompetensi guru,” harapnya,mengakhiri pertemuan .

HR.Mustafa

IGI Sidrap

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here