“TRAINING OF COACH” IGI KEMBALI CETAK PELATIH UNTUK GURU WILAYAH BANTEN YANG SELALU HAUS INOVASI

0
682

Ikatan Guru Indonesia wilayah Banten mengadakan kegiatan workshop training of Coach, guna menghasilkan para trainer yang siap disebar di seluruh Indonesia. Asda 2 Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati membuka kegiatan ini dengan memberikan apresiasi dan motivasi yang luar biasa  terhadap IGI Wilayah Banten. Guru-guru hebat yang mengisi hari liburnya dengan kegiatan positif. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, dari pagi hingga pukul 10 malam pada Senin dan Selasa 26-27 Desember 2016. Narasumber berasal dari Samsung dan Para Trainer Ikatan Guru Indonesia yang didatangkan dari berbagai daerah.

Sesuai dengan Motto IGI “Sharing and Growing Together” para trainer  siap berbagi  pengalaman dan keahlian kepada para peserta workshop  untuk  bersama-sama  meningkatkan  kompetensi di bidang akademik berbasis IT. Materi hari pertama yaitu tentang cara menggunakan tablet A8 yang langsung menghadirkan, Banu dari Samsung. Dilanjutkan  dengan materi “Sagu-Sablog” persembahan dari Danang, staff khusus Ketum Pusat IGI. Hari pertama diakhiri dengan sessi “Pembuatan Media Pembelajaran Animasi Drawing ” Oleh Rofik, narsum IGI asal Tangerang.

“Menemu Baling”, Menulis dengan Mulut, Membaca dengan Telinga adalah salah satu kanal unggulan IGI yang dipersembahkan untuk 56 Peserta workshop wilayah Banten(Cilegon, Pandeglang, Kab Serang, Lebak, Tangsel serta peserta tamu dari IGI Sulawesi). Yuli Rahmawati, narsum IGI DKI dengan sabar berbagi dan mendampingi para peserta berlatih, Nur Azizah yang juga dari DKI memberikan pemantapan Pembelajaran Komik. Di hari kedua ini diakhiri oleh Dahli Ahmad, Kabid Organisasi dan Keanggotaan PP IGI dengan materi google drive dan optimalisasi Power Poin yang dapat diaplikasikan guru dalam menyiapkan perangkat pembelajaran dari tahap perencanaan sampai evaluasi.

Kepuasan tersendiri bagi peserta workshop. Lelah dan penat tak tampak pada wajah guru-guru hebat, peserta workshop. Tak kenal lelah, tak kenal waktu terus menggali berjuta Ilmu. Bersama IGI, Biarkan Kami Berprestasi dan Berinovasi. Jayalah selalu Guru Indonesia, Ditanganmu kan Kau genggam Masa Depan Bangsa yang berkarakter dan berakhlak mulia.(Noerbad-281216)

http://noerbad.blogspot.co.id/

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here