Sekretaris IGI Kabupaten Takalar Raih Gelar Magister Pendidikan

0
1008

Takalar. Sekretaris Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Takalar, Rudiyanto berhasil mempertahankan tesisnya didepan 4 orang pembimbing dan penguji, yaitu Prof. Dr. jumadi, M.Si., Prof. Dr. Darman Manda, M.Hum., Dr. Abdul Rahman Sakka, M.Si., dan Dr. H. Amiruddin, M.Pd., Kamis, 10/10/2019.

Rusiyanto melakukan ujian tesis di Kampus Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar, Jalan Bonto Langkasa, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. Ia meneliti tentang Modernisasi Sektor Pertanian di Bontorita, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

Rudiyanto memulai studinya sebagai mahasiswa Strata 2 pada Universitas Negeri Makassar (UNM) dari tahun 2017. Memilih jenjang studi Magister Pendidikan pada Program Studi Pendidikan Ilmu Sosial (IPS) Konsentrasi Kekhususan Pendidikan Sosiologi.

Pria kelahiran Sungguminasa, Gowa, 8 April 1992 yang saat ini berusia 28 tahun. Juga terdaftar sebagai salah satu Penerima Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada tahun 2018.

Menurut Ketua Program Studi IPS Pascasarjana UNM, Prof. Dr. Darman Manda, mengatakan bahwa ia berharap apa yang telah diraih dalam kuliah dan penelitiannya dapat diterapkan di masyarakat utamanya pembangunan dunia pendidikan dan sosial kemasyarakatan, terang Guru Besar Ilmu Antropologi ini.

Sementara itu, menurut Ketua Komisi Sidang Tesis, Prof. Dr. Jumadi, mengemukakan dalam ruang sidang bahwa apa yang telah diraih ini adalah hasil yang baik, sebagai akademisi mestilah diterapkan sesuai Tridarma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, tutup Wakil Dekan 3 FIS UNM ini.

Rudiyanto mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT, keluarga, dan teman yang sudah membantu, termasuk kepada Beasiswa Unggulan Kemendikbud yang telah mendanai pendidikan magisternya. “Hasil penilaian yang diberikan oleh para dewan penguji yaitu nilai A, dengat predikat sangat memuaskan”, tutup Guru Sosiologi MA Muhammadiyah Bontorita ini.

Comments

comments