SAGUMANISAN IGI Guru Menilai

0
290

Kegiatan SAGUSAKU yang diselengarakan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Provinsi Sumatara Selatan pada tanggal 15 s.d 17 September 2018. Untuk mendatangi pelatih di sponsori oleh Dinas Pendidikan untuk biaya tiket dan penginapan.

Workshop SAGUMANISAN dilaksanakan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Gedung ORKES Pertamina Pendopo dengan pelatih Bapak Muntasir Hak dari Makasar, merupakan kegiatan pertama yang dilakukan di PALI, peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 85 guru yakni SD, SMP, SMA sederajat, serta ada juga dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

 

Secara on the spot kegiatan dibuka langsung oleh kepala dinas pendidikan yang diwakili oleh sekretaris dinas pendidikan bapak Haris Munandar, S.Pd.Fis.,M.Si, menyampaikan harapan kepada guru agar berani keluar dari zona nyamannya, sehingga dapat terintegritas dengan perkembangan zaman, yang lebih menggunakan teknologi, sehingga guru dapat lebih maju dan mencerdaskan kehidupan genarasi penerus bangsa, walupun Kabupaten Penukala Abab Lematang Ilir baru berdiri 5 tahun jangan sampai kita tertinggal dari daerah yang telah lama berdiri dari segi pendidikan kita harus lebih maju dan unggul. dari kegiatan SAGUMANISAN diharapakn dapat diterapakan dilingkungan sekolah masing-masing sehingga workshop yang dilakukan bentul-betul berdampak secara langsung bagi dunai pendidikan. Diakhir sambutannya sekretaris dinas pendidikan membuka aca secara resmi.

Ketua IGI wilayah Suamtera Selatan menyampaikan sambutan, peserta yang mengikuti kegiatan terdiri dari sekolah dasar sampai menengah atas, beliau berpesan dari kegiatan SAGUMANISAN ini dapat menghasilkan pelatih baru dari sumatera selatan sehingga bisa disebarkan secara menyeluruh di wilayah SUMSEL, peserta yang mendaftar pada awalnya sebantak 108, dan yang dapat hadir sebnayak 85 peserta, ketidak hadiran peserta yang lain dikarenakan ada kegiatan yang bersamaan ditempat lain. Disamping itu ketua IGI wilayah Bapak Aswin juga melantik pengurus daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan harapannya IGI PALI dapat menjalankan tugas sesuai dengan AD/ART yang ada. Dan dapat berkonstribusi bagi kemajuan pendidikan yang lebih baik kedepannya.

Ditulis Oleh
Alpin Murdani, S.Pd.,MM.
Guru SMAN 1 Talang Ubi
Kab. PALI

Comments

comments