IGI Sintang Gelar Pelantikan Dan Pelatihan Menulis Buku

0
380

MINGGU, 16 SEPTEMBER 2018

 

Ikatan Guru Indonesian (IGI) Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, menyelenggarakan dua hajatan besar, yakni pelantikan pengurus hasil reshuffle tahun 2018 untuk masa periode 2017-2022 dan Training Nasional Menulis Buku dengan metode menemu baling.

Menariknya, acara dihadiri para peserta yang berasal dari pedalaman dan perbatasan Kabupaten Sintang. Untuk mencapai lokasi acara, mereka harus berjuang menempuh 5 jam perjalanan, bahkan ada yang menyusuri sungai hingga 4 jam untuk sampai ke Kota Sintang. Acara juga dihadiri guru-guru dari kabupaten Melawi dan Kapuas Hulu.

Ketuai IGI Sintang, Nurlyanto mengatakan jarak yang jauh dan kondisi alam yang ekstrim tidak menyurutkan semangat Nurlyanto dan rekan-rekan IGI sintang untuk memberikan pelatihan bagi guru-guru daerah Khusus.

“Alhamdulillah, setelah 11 bulan merintis dari pedalaman kita dapat dilantik dan gelar training nasional,” ujarnya, Sabtu (15/9).

Nurlyanto menambahkan IGI Sintang akan fokus dalam peningkatan kompetensi guru daerah khusus.

“Insya Allah selain kita agendakan berbagai workshop dengan pelatih tingkat nasional , selain itu kita akan persiapkan agar lahir pelatih-pelatih dari kab. sintang,” tambahnya.

Nurlyanto sendiri adalah seorang guru daerah khusus yang bertugas di SD Negeri 4 Sungai Mali, Kec. Ketungau Hilir.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Yustinus berpesan agar guru-guru IGI yang telah jauh-jauh hadir untuk meningkatkan kompetensi diri untuk membagikan ilum baru yang diperolehnya kepada seluruh guru Sintang, khususnya di daerah 3T.

“Sehingga pada akhirnya Sintang akan memiliki guru-guru yang berkualitas dan siap memajukan pendidikan di Sintang,” kata Yustinus.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan Sekretaris Jenderal IGI, Mampuono dan Ketua wilayah IGI Kalimantan Barat. [rah]

Sumber: www.rmolkalbar.com

Comments

comments