Peringati Hari Guru Nasional 2019, IGI Bekerjasama Dinas Pendidikan Gelar Rakerda Dan Pelatihan Penggunaan Teknologi Pembelajaran

0
34

Tak dapat dielakkan peran guru dalam mencerdaskan generasi bangsa. Sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah menetapkan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional. Sesuai Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan perihal Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2019, berbagai kegiatan apresiasi dapat dilakukan, diantaranya yang tengah digelar ini.

Kegiatan rapat kerja daerah yang dirangkaikan pelatihan penggunaan teknologi pembelajaran diselenggarakan di ruang pertemuan Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung pada tanggal 26 November 2019. Acara dibuka oleh Kasie Peningkatan Mutu Guru dan Tenaga Kependidikan yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan. “Kami mengucapkan selamat Hari Guru Nasional tahun 2019. Terima kasih atas dedikasinya. Tetap semangat mencerdaskan anak Upuntaka” tutur Diana, M.Pd dalam sambutannya. Dihadapan 50 peserta, ia berharap agar hasil kegiatan ini diterapkan di dalam kelas. Turut hadir Koordinator Pengawas, Mualif, A.Md.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan rapat kerja daerah yang dihadiri oleh pengurus IGI KTT. Diawali dengan paparan kegiatan selama 3 tahun terbentuk di Tana Tidung. Paparan oleh Ketua sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban bagi anggota dan publik. “Tepat hari ini, IGI berusia 10 tahun. Sejak dibentuk kegiatan IGI lebih banyak pada peningkatan kompetensi guru, baik seminar, diklat, dan ToT. Selainnya ada pemberian apresiasi bagi insan berdedikasi tinggi dan kegiatan lainnya. Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tinggi kepada pemerintah kabupaten Tana Tidung yang telah memfasilitasi kegiatan IGI selama ini” ujar Musakkir, M.Pd. Dalam rapat kerja tersebut juga disusun rencana kerja tahun depan.

Hadir sebagai narasumber pelatihan, Mastan, S.Pd. Duta Rumah Belajar Pustekom tersebut membawakan materi pemanfaatan rumah belajar, Office 365, dan e-learning. “Mari manfaatkan teknologi dalam pembelajaran. Pada rumah belajar kita dapat mengakses materi, soal, dan bahkan kita dapat berkontribusi membuat video pembelajaran” ucap Mastan memotivasi. Ia melanjutkan bahwa office 365 mempunyai banyak manfaat. Peserta diklat ini mendapatkankannya secara cuma-cuma karena Pustekom telah bekerjasama dengan Microsoft.

Comments

comments