Pengurus IGI Kep. Selayar Resmi Dilantik

0
893

Ketua IGI Kepulauan Selayar, Andi Mukhlis Thamal, S.Pd. Sekretaris Rosmiati, M.Pd dan Bedahara Noer Kamal, S.Kom serta 150 orang pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kepulauan Selayar resmi dilantik pada Minggu, 04 Desember 2016. Pelantikan dilakukan oleh Muhammad Ramli Rahim, Ketua Umum PP IGI bertempat di Rayhan Royal Room, Benteng.

selayar2Kegiatan ini dihadiri oleh Satria Dharma, Konsultan Literasi Kemdikbud RI, Kepala LP3TK-KPTK Gowa, DR.H.Rusdi, M.Pd, para pengurus IGI Kepulauan Selayar dan sekitar 300 anggota IGI se-Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam sambutannya, Muhammad Ramli Rahim menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terbentuknya kepengurusan IGI Kepulauan Selayar. Ramli Rahim juga menginformasikan bahwa saat ini Ikatan Guru Indonesia (IGI) telah diakui oleh Kementerian Pendidikan Nasional sebagai salah satu organisasi perkumpulan guru.

“Saya mengapresiasi bahwa tersebntuknya kepengurusan IGI di Kabupaten Selayar tidak mendapat halangan dan kendala berarti. Di sejumlah daerah, pembentukan kepengurusan IGI mendapat hambatan dan perlawanan, termasuk ancaman, tekanan dan diskriminasi. Namun Ramli percaya bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar lebih terbuka bagi IGI yang merupakan organisasi profesional dengan motto dari guru untuk guru. “Sharing and Growing Together”, kata Muhammad Ramli Rahim.

Dalam penutup sambutannya, Ramli menyampaikan bahwa IGI tidak mentolelir adanya pungli dan memastikan bahwa tidak ada pungutan iuran apapun terhadap anggota IGI. IGI dalam menjalankan roda organisasi berinovasi dan membangun kerjasama dengan pihak swasta serta pohak lainnya yang memiliki visi membangun pendidikan.

Kegiatan pelantikan ini juga dirangkai dengan Workshop Nasional Literasi Produktif Pembelajaran dan Launching Absen Online Guru IGI.

 

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here