Menjadikan “Hape Senter” 200ribuan Untuk Pembelajaran

0
1002

IGI Dompu – Masih banyak yang mengeluhkan bahwa Anak sekarang tak seperti kita dulu. Emang benar. Trus mau gimana? Anak jaman doeloe merasakan sulit dapat buku. Itu terasa karena kebutuhan akan buku buku itu. Kini…. semua serba mudah..malah tidak butuh buku lagi…!!!? Mereka pegang HP… bukan buku. Ya…karena mereka butuh HP setidaknya saat ini. Malah sudah jadi “lifeStyle”… Masihkah guru akan mengeluh? Tentu tidak karena guru adalah Inovator…maka pantang mengeluh.

310c12de-da27-43f9-a99b-8cc54c12c313Menyikapi hal ini sebenarnya simpel. Sebenarnya saat ini adalah mimpi yang terlupakan. Di IGI Dompu tgl 27 Nov 2016 akan dilaksanakan workshop masalah ini.

Penggunaan Multimedia dalam Pembelajaran. Peserta akan diberi materi tentang:
1. Templete bikin inovasi di android
2. Pemanfaatan HP senter (istilah hp paling merakyat) untuk pembelajaran paling sederhana dan murah)

Memanfaatkan HP senter (hp 200rban) yang mampu sms dan tlp saja, untuk mendukung pembelajaran dan pembinaan siswa tanpa batas waktu dan tempat. Guru yang pastinya punya Android, sebaiknya menyimpan no kontak di Gmail. Di sana ada fasilitas Grup. Nah siswa diperintahkan mengirim sms ke no gurunya, berisi nama lengkap dan kelas. Guru akan menyimpan kontak di gmail dan grup kelas trrsebut. Nah action dimulai……guru menulis tugas, soal, dan info penting lainnya lalu dikirim ke grup kelas itu. Siswa tanpa pulsa pun bisa mbaca pesan. Bisa menjawab jika sedang test online sms. Jawaban hanya terbaca gurunya. Pada akhirny guru akan meberikan jawaban kesimpulan yang benar agar siswa tidak salah persepsi, atau siswa bisa tahu dari sms kesimpulan itu.

Yang asik lagi jika siswa ingin mengirim pesan tetapi tak ada pulsa…boleh sms colledge…tentu. sekarang ini hampir semua siswa punya HP, karena harganya sangat terjangkau…. ..selamat hari guru….majulah..IGI majulah… indonesia..

#HGN #IGI #IGI7tahun

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here