KPPL Bersama IGI Sarolangun adakan Pelatihan

0
144

SAROLANGUN, IGI.OR.ID– Komunitas Penulis Penggiat Literasi Bersama Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Sarolangun adakan pelatihan menulis Best Practice, Sabtu (13/3) 2021 bertempat di MIN 2 Sarolangun.

Komunitas Penulis Pegiat Literasi bersama Ikatan Guru Indonesia adakan pelatihan di Sarolangun, 14/03/2021 [sumber foto : robial]
Kegiatan tersebut diikuti oleh guru-guru dan kepala sekolah/madrasah yang ada di kabupaten Sarolangun. Adapun jumlah peserta ada 25 orang. Peserta dibatasi karena mengikuti protokol kesehatan.

Narasumber yang menyampaikan materi tersebut adalah ketua IGI Kabupaten Sarolangun, Robial. Dalam penyampaiannya narasumber mengajak peserta untuk mulia menulis pengalaman terbaik (Best Practice) yang selama ini tidak terdokumentasikan. Karena Best Practice merupakan salah satu bentuk publikasi ilmiah bagi guru dan kepala madrasah/sekolah.

Berguna untuk dunia pendidikan dan juga sebagai bahan pengajuan angka kredit untuk kenaikan pangkat, ujar Robial.

Kepala MIN 2 Sarolangun, Hendra menyambut baik dengan pelaksanaan pelatihan penulisan Best Practice ini.  “Untuk pengembangan keprofesian guru, kegiatan ini patut kita apresiasi. Nanti kita kepala Madrasah akan merekomendasikan para guru untuk ikuti kegiatan penulisan berikutnya,” ujar Hendra.

Dukungan seluruh kepala madrasah/sekolah dan motivasi guru sendiri tentu menjadi kunci untuk menyukseskan pelatihan-pelatihan berikutnya.

Robial

Ketda IGI Sarolangun

Comments

comments