IGI Sarolangun Jalin Kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Sarolangun

0
325

Sarolangun, IGI.OR.ID– Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Duspusip) Kabupaten Sarolangun akan menjalin kerjasama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sarolangun. Bentuk kerjasamanya akan dituangkan dalam Nota Kesepahaman Bersama (MoU) yang akan ditanda tangani dalam waktu dekat ini.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Dispusip Sarolangun Baihaki didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Peningkatan dan Pembudayaan  Kegemaran Membaca (P3KM) Ibu Diana. Dari pihak IGI dihadiri langsung oleh Ketua (Robial) dan didampingi oleh anggota bidang Diklat Litbang dan Organisasi.

Sekretaris Dispusip Sarolangun Baihaki mengatakan Kerjasama yag dibangun dalam rangka Optimalisasi Pelayanan Perpustakaan dan Pengembangan Literasi. "Selain itu, tujuan kerjasama adalah saling mendukung dan saling menguntungkan dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan perpustakaan agar dapat mengoptimalkan pelayanan perpustakaan dan pengembangan literasi," ungkapnya

Dalam pertemuan tersebut, Ketua IGI Sarolangun Robial berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Duspusip) Kabupaten Sarolangun terhadap program IGI yang akan diadakan di perpustakaan. Dia berharap sinergitas antara IGI dan Duspusip yang sedang dibangun ini terus berlanjut.

Adapun poin kerjasama yang akan dilakukan meliputi, pengembangan sumber daya perpustakaan dan pengabdian masyarakat, pelayanan perpustakaan dan penyediaan buku, kunjungan perpustakaan atau kegiatan belajar/pelatihan diperpustakaan dan sejenisnya serta sharing informasi mengenai buku-buku terbaru dan perkembangan terkait perpustakaan.

Robial

Ketda IGI Sarolangun

Comments

comments