IGI Sarolangun Salurkan Donasi Buku

0
314

SAROLANGUN, IGI.OR.ID– Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Sarolangun menyerahkan Donasi Buku berupa buku mata pelajaran, buku bacaan dan surat Yasin kepada Kepala MTs N 5 Sarolangun dalam hal ini diwakili oleh Kepala Perpustakaan Darmita, Selasa (30/3/2021).

Ketua IGI Kabupaten Sarolangun, Robial menuturkan, kegiatan tersebut dilatarbelakangi oleh keprihatianan akan sulitnya anak-anak untuk mendapatkan akses buku ditambah kondisi buku yang ada diperpustakaan sekolah banyak yang memprihatinkan.

“Ketika saya datang beberapa tempat dan sekolah, saya mendengarkan keluhan kepala sekolah yang menyatakan bahwa sekolah susah untuk membeli buku dikarenakan tidak ada dana yang tersedia dan orang tua yang menyebut anak-anaknya jika di rumah sulit belajar karena tidak ada buku,” ujar Robial.

Penyerahan donasi ini direncanakan akan menyasar ke sejumlah tempat di Kabupaten Sarolangun, tergantung banyak buku Donasi yang diterima. Tambah Robial.

Sementara Kepala Perpustakaan MTs N 5 Sarolangun, Darmita Mengucapkan banyak terima kasih atas donasi yang diberikan. Buku-buku tersebut tentunya akan menambah jumlah koleksi buku yang ada di Perpustakaan Sekolah.

“Semoga Donasi ini menjadi amal jariyah bagi yang memberikan dan yang menyalurkan” ujar Darmita.

Robial

Ketda IGI Sarolangun

Comments

comments