Rangkaian Kegiatan Muswil IGI Bali Tahun 2021

0
674

BALI, IGI.OR.ID- Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Bali  menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) IGI Bali yang dirangkaikan dengan Webinar & Talkshow Pendidikan dengan tema “Kilas Balik Peran IGI Bali dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru”. Kegiatan Muswil dilaksanakan pada hari Jumat (26/03/2021) secara daring dengan Google Meet sedangkan Webinar & Talkshow Pendidikan ditayangkan melalui live streaming Youtube melalui kanal IGI Bali TV pada hari Sabtu (27/03/2021).

Pada kegiatan muswil dihadiri oleh 43 peserta yang terdiri atas utusan pengurus wilayah, utusan pengurus daerah dan peninjau masing-masing daerah. Muswil IGI Bali  ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (Bapak I Gede Ketut Seputera Aryadi, SE), dalam sambutannya Beliau berpesan agar guru-guru hebat yang bergabung dalam IGI dapat menjadi teladan serta dapat bersinergi dengan organisasi profesi lainnya untuk menciptakan generasi Bali Unggul. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum IGI Pusat Danang Hidayatullah yang bangga terhadap IGI Wilayah Bali karena sangat aktif dalam melaksanakan kegiatan. 

Hasil dari kegiatan muswil ini adalah diterimanya laporan pertanggungjawaban Pengurus Wilayah IGI  Bali periode 2016-2021 dan menetapkan Ketua Wilayah IGI Bali periode 2021-2026 yaitu Dra. Luh Made Sri Yuniati,M.Pd.

Kegiatan Webinar & Talkshow Pendidikan, kembali dihadiri Ketua Umum IGI Pusat Danang Hidayatullah dan beberapa sosok pendidikan yang pernah berkecimpung dalam kegiatan IGI Wilayah Bali.  Pada Webinar, Dr. Ni Made Suciani, M.Pd menyampaikan bagaimana perjuangan awal beliau bersama teman2 pengurus IGI pertama untuk mewujudkan kepengurusan IGI di Bali. Dilanjutkan pemaparan motivasi dari oleh Ketua Umum IGI Pusat untuk memantapkan diri dalam melaksanakan perubahan. Pada sesi Talkshow yang narasumbernya terdiri dari Perwakilan Akademisi yaitu Dr. Ni Made Suciani, M.Pd. (WI BPSDM Bali) dan Ni Luh Putu Ning Septyarini P.A., M.Pd. (STMIK Primakara), Perwakilan Kepala Sekolah oleh Bapak I Nyoman Wage, S.Pd. (Kepala SMKN 1 Manggig, Karangasem), dan Perwakilan Guru I Kadek Darsika Aryanta, S.Pd., M.Pd. (Waka Akademik SMA Negeri Bali Mandara). Pada sesi Talkshow ini pada narasumber diberikatan kesempatan menjawab pertanyaan moderator seputar pengalaman, kesan-pesan dan harapan para narasumber terkait IGI Bali ke depan. Secara garis besar semua narasumber mengapresiasi positif keberadaan IGI di Bali bahkan merasakan efek langsung dari semangat ‘Sharing and Growing Together’ yang diaplikasikan dalam Workshop Daring Terstruktur melalui berbagai media video conference yang sempat diterapkan. Terakhir munculah televisi edukasi melalui kanal IGI Bali TV yang saat ini sepertinya sudah menjadi role model di IGI. Peserta pada kegiatan ini berjumlah 250 orang dimana didominasi oleh kabupaten Buleleng.

 

 

Comments

comments