IGI Deli Serdang Gelar Workshop Sagusampe, Kadisdik Dukung Untuk Dilatihkan Pada 1000 Guru Tahun 2019

0
1351

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Deli Serdang menyelenggarakan Workshop Satu Guru Satu Media Penyimpanan, minggu 16 Desember 2018 bertempat di Aula SMA Negeri 1 Tanjung Morawa

Workshop dibuka oleh Ketua IGI Kabupaten Deli Serdang, Rita Andriani Sitorus, S.Sos dan sebagai pelatih dipercayakan kepada Drs. H. Muliadin Harahap, MM yang juga Ketua IGI Sumatera Utara dibantu oleh pada mentor sagusampe Abdi Eka Tarigan, Kartini Kapadia Br. Sembiring dan Muhammad Irwan Nasution.

Ketua IGI Kabupaten Deli Serdang, Rita Andriani Sitorus, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa ”siapa yang mengajar, jangan pernah berhenti belajar”. Bapak/Ibu guru yang telah sudi meluangkan waktunya di hari libur seperti saat ini untuk hadir mengikuti workshop merupakan guru-guru pembelajar yang hebat. Lebih lanjut dikatakannya bahwa sebelum workshop dilaksanakan IGI Kabupaten Deli Serdang telah ber-audensi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang beserta jajarannya dimana dari hasil audensi tersebut Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam hal ini Dinas Pendidikan berkomitmen untuk mengagendakan Workshop Satu Guru Satu Media Penyimpanan ini bagi 1000 guru yang ada di Deli Serdang di tahun 2019 yang akan datang.

Audiensi IGI Deli Serdang dengan Kadisdik DR, Dra. Hj. Miska Gewasari, MM.

Materi yang disampaikan dalam workshop ini berupa pemanfaatan cloud storage yaitu teknologi penyimpanan data digital yang memanfaatkan server virtual sebagai media penyimpanan. Metode ini memiliki sejumlah keunggulan, antara lain: data dapat diakses kapanpun dan dimanapun, data yang disimpan bisa untuk semua jenis file (dokumen, foto, video, dsb), bisa di akses melalui PC, Laptop, Tablet, Smartphone dan dapat di share ke orang lain. Workshop dilaksanakan dengan cara tatap muka di 16 Desember 2018 dan dilanjutkan dengan kegiatan tugas-tugas dan bimbingan online mulai 17 hingga 22 Desember 2018. Setelah mengikuti workshop diharapkan nantinya para guru mulai beralih ke cloud storage dan tidak lagi bergantung hanya kepada flashdisk, harddisk external, CD dan memory dalam menyimpan file file penting yang berkaitan dengan tugasnya sebagai guru dan file file lainnya.

Comments

comments