GURU MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN DIGITAL BERSAMA IGI KOLAKA

0
168

Hari ini, Sabtu 15 Desember 2018 Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Kolaka menyelenggarakan kegiatan workshop pengembangan media pembelajaran android berbasis adobe flash. Tema yang diusung pada kegiatan ini adalah meningkatkan kompetensi guru dalam mengembangkan media pembelajaran digital menyongsong pendidikan 4.0.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari yang diisi oleh pemateri nasional Herwin Hamid, M.Pd di Aula Pondok Kumoro Antam Pomalaa dan dihadiri sebanyak 65 orang peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten Kolaka. Pelaksanaan kegiatan ini, disponsori secara penuh oleh PT.Antam Persero, Tbk.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kolaka yang diwakili oleh Kepala Pendidikan Madrasah Dr.Ahmad Tanaka, M.Pd. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Kolaka, “kegiatan seperti inilah yang dibutuhkan oleh guru dalam menghadapi pendidikan 4.0”,ungkapnya.

Para peserta yang mengikuti kegiatan ini, selain diajak untuk membuat media pembelajaran digital, pemateri juga mempresentasikan inovasi pembelajaran digital menyongsong pendidikan 4.0. dan memotivasi guru-guru untuk menciptakan karya inovasi pendidikan di era digital.

Pemateri sedang membimbing langsung peserta dalam pembuatan media

Dari kegiatan ini diharapkan guru-guru di Kabupaten Kolaka mampu membuat media pembelajaran digital yang bisa digunakan di sekolah masing. Acara ini berlangsung selama dua hari, para peserta akan didorong untuk menghasilkan produk media pembelajaran digital, sehingga kegiatan ini akan tetap dilanjutkan melalui diskusi online dan akan dibimbing langsung oleh pemateri. (DS)

Comments

comments