Guru Hebat itu Menulis tanpa Batas

0
92

Guru Hebat itu Menulis tanpa Batas

Oleh : Elyas
SMK Negeri 7 Yogyakarta
Unggul, bertaqwa dan berbudaya

Hari ini, 26 Nopember 2018 dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional sekaligus HUT IGI ke 9 di SMK Negeri 7 Yogyakarta diadakan Anugerah Pendidikan dan Sarasehan Literasi Pendidikan oleh Ikatan Guru Indonesia DIY. Acara ini menghadirkan Dr. Suyitno, M.Pd. dan Arifah Suryaningsih, MPA yang diikuti oleh guru-guru hebat se DIY.

Acara yang diawali dengan pembukaan, berdoa bersama, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dari ketua IGI Yogyakarta, pemberian Anugerah pendidikan, dan sarasehan serta penutup.

Dalam sambutannya, Sugeng Andono, selaku ketua IGI DIY mengajak semua guru untuk meningkatkan diri terutama dalam hal publikasi ilmiah khususnya yang terkait dengan tulis menulis. IGI DIY telah mempunyai penerbit sendiri, sehingga siapapun yang mempunyai naskah buku siap di Bantu ISBNnya. IGI DIY juga telah mempunyai jurnal pendidikan, yang diberi nama EDUGY. Oleh karena itu mari kita berlomba-lomba untuk membuat buku dan juga penelitian yang publikasinyac bisa melalui penerbit IGI-DIY dan jurnal EDUGY.

Selesai sambutan ketua IGI langsung dilanjutkan dengan pemberian penghargaan Anugerah Pendidikan oleh ketua IGI Yogyakarta kepada :
1). Ir. FIRMANSYAH GENERAL MANAGER WITEL YOGYAKARTA, Atas Partisipasi dan dukungannya pada kegiatan peningkatan kualitas pendidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2018 ( ibu riska suryani, MT) acount manager telkom jogja
2). Ir. W I D J A Y A Pimpinan PT Harisma Buwana Jaya Yogyakarta, Atas Partisipasi dan dukungannya pada kegiatan meningkatkan kompetensi guru di Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2018. ( bu reli /pak joko)
3). Dr. SUYITNO, M.Pd UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO, Atas Partisipasi Sebagai Penggerak Literasi Pendidikan Bidang Penulisan Ilmiah di Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2018 (REVIWER majalah Edukasi IGI DIY)
4). ARIFAH SURYANINGSIH SMK NEGERI 2 SEWON , Atas Partisipasinya Sebagai Penggerak Literasi Pendidikan bidang penulisan karya ilmiah populer di Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2018
5). ELYAS, M.Eng SMK NEGERI 7 YOGYAKARTA, Atas Partisipasi Sebagai Penggerak Literasi Pendidikan dengan Metode Menemubaling di Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2018
6). ARY GUNAWAN, S.Pd SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK, Atas Partisipasi Sebagai Penggerak Literasi Pendidikan Bidang Penulisan Kontemporer di Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2018.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari salah satu penerima Anugerah Penghargaan di wakili dari Telkom Yogyakarta. Acara selanjutnya sarasehan yang dipimpin boleh BPK Maryono dengan menampilkan Arifah Suryaningsih, MPA (Penulis Aktif Surat Kabar/IGI DIY) dan Dr. Suyitno, Dosen UMP (Pengasuh Majalah EDUGI /Majalah IGI DIY.

Kedua Nara sumber tersebut, intinya mengajak semua untuk menulis, menulis dan menuliskan. Karena menulis itu bekerja untuk keabadian. Banyak hal yang bisa ditulis, baik secara ilmiah populer maupun hasil riset. Ide bisa berasal dari mana saja, mulai dari rasa gelisah, galau, pengalaman pribadi, sampai dengan hasil pengamatan atau experimen. Tunggu apa lagi?? menulislah di saat jaman masih memungkinkan untuk menulis.

Salam menemu baling, menulis dengan mulut membaca dengan telinga, begitu mudahnya membuat berita cukup dari mulut biarkan HP anda merubah menjadi teks, ya cukup di Batu Asimtut saja …baca tulis aslinya simak dan tutur???mau coba ???Silakan download aplikasi Batu Asimtut. Literacy even for the illiterates di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.batuasimtut.bigdevi.batuasimtut.
Dipersembahkan free untuk anak-anak Indonesia Merindu, Puspa indah, 26b November 2018, 18.37 WIB

Comments

comments