Guru di Bulukumba di Minta Melek Literasi

0
874

SUARALIDIK.com, BULUKUMBA– Ikatan Guru Indonesia ( IGI ) daerah Bulukumba menyelenggarakan kegiatan seminar nasional bertemakan ” Membangun Budaya Literasi Untuk Mewujudkan Guru Profesional Dalam Menciptakan Generasi Emas”. Seminar berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Sabtu (18/9/2016) .
Pada kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah narasumber sebagai pembicara, diantaranya Hamid Muhamad,MSc.Ph ( Dirjen Dikdasmen ), Drs.Satria Darma ( Ketua Forum Literasi Nasional ), serta Muhammad Ramli Rahim ( Ketua Umum IGI ) dihadiri 100 peserta. Dihadiri juga Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto besama Kadis Pedidikan Pemuda dan Olahraga Bulukumba, Andi Akbar Amier.
Kegiatan Seminar Nasional Ikatan Guru Indonesia (IGI) di Ruang Pola kantor Bupati Bulukumba, Minggu (18/9/2016) SUARALIDIK.com

Kegiatan Seminar Nasional Ikatan Guru Indonesia (IGI) di Ruang Pola kantor Bupati Bulukumba, Minggu (18/9/2016)-SUARALIDIK.com
Ketua Forum Literasi Nasional, Satria Darma mengatakan, para guru diajak melek literasi dan literasi sendiri harus di bangun sejak dini. Hal ini, imbuhnya karena guru sebagai garda terdepan di sekolah. Tak hanya itu, para siswa diajak membiasakan membaca dan menulis sejak duduk di bangku sekolah. ” Dengan membiasakan membaca dan menulis sejak dini maka melahirkan generasi emas yang melek literasi yang bermanfaat bagi peserta didik di masa depan ” imbuh Satria Darma.
Sementara itu, Ketua IGI Pusat, Muhammad Ramli Rahim mengatakan, IGI hadir bukan menjadi kompetitor bagi organisasi guru lainnya. Namun,IGI melengkapi organisasi tersebut. Selain itu, dukungan semua pihak agar program-program yang di rancang IGI dapat berjalan baik sangat diharapkan.
Motto IGI adalah Sharing and Growing Together . Ini artinya akan terus berbagi dengan semua penggiat pendidikan, khususnya guru agar mau belajar bersama dari orang-orang yang memiliki kapasitas dalam dunia pengajaran, baik di internal IGI maupun eksternal IGI.
” Dengan kerja sama semua pengurus IGI yang ada di kabupaten Bulukumba akan sangat menentukan suksesnya program-program pro guru yang dicanangkan IGI ” seru MRR, sapaan akrab Ketua Umum IGI.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria berharap, Guru-guru di Bulukumba bisa bergerak bersama IGI. IGI bahkan diajak untuk bersama-sama secara penuh mendeklarasikan dan mengelola gerakan literasi di Bulukuma. 28 Oktober 2016 akan dijadikan momentum menjadikan Bulukumba terdepan dalam literasi.

Kadis Pendidikan Bulukumba bahkan memerintahkan Kabid Dikdasmen, Asnarti mengikuti kegiatan IGI hingga tuntas dan membicarakan tuntas soal rencana literasi Bulukumba ini.
http://makassar.tribunnews.com/2016/09/18/wabup-bulukumba-tomy-satria-ajak-guru-kuasai-teknologi

http://www.suaralidik.com/guru-di-bulukumba-di-minta-melek-literasi/
#IGI #Literasi #Bulukumba #Ikatan Guru Indonesia

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here