IGI Sukses Membuat Ratusan Guru Buat Aplikasi di Android

0
1439

Makassar— Satu dari empat tahap Road Show Literasi Produktif di Sulawesi Selatan alhamdulillah rampung hari ini, berawal di Pangkep, lanjut ke Pare pare, Pinrang, Sidrap, Makassar dan berakhir di Maros hari ini.

Semangat belajar tampak begitu terlihat dalam perjalanan dari satu daerah ke daerah lain. Abdul Kholiq, Master Sagusanov IGI berhasil membuat kawan-kawan guru di Sulawesi Selatan seolah memiliki energi lebih, bahkan kawan-kawan dari Bulukumba berangkat ke Maros untuk belajar Sagusanov.

Sagusanov adalah satu guru satu inovasi, pelatihan pembuatan aplikasi pembelajaran berbasis Android. Setelah dilatih, guru-guru akan dapat membuat aplikasi pembelajaran, bahkan bisa di upload di play store dan materi pembelajaran ini bisa di download siswa dari play store.

Baca Juga:  Dukung Pendidikan Vokasi, IGI Bertemu Garuda Indonesia

Kami berharap, seluruh diklat dan workshop kedepan mampu menghasilkan karya yang dapat diaplikasikan dalam pembelajaran. Jangan lagi pulang dari pelatihan tapi tak ada bedanya sebelum dan sesudah pelatihan.

Yang lebih parah diklat itu justru menelan biaya ratusan bahkan milyaran rupiah. Sementara IGI mampu membuat guru bisa menghasilkan sesuatu yang bisa diaplikasikan dalam pembelajaran, cukup dengan dipinjami tempat saja seperti hari ini Bupati Maros meminjamkan Baruga B Kantor Bupati Maros.

Sebelumnya dari berbagai kecamatan di Sidrap, Master Sagusanov, Abdul Kholiq, guru SMKN 1 Bangil, Jawa Timur datang langsung melatih, pada pelatihan di Sidrap diikuti 157 guru.

Baca Juga:  Forum Anak Makassar, Minta Dilibatkan Pengambil Kebijakan

Dalam pelatihan Sagusanov ini mendapatkan bantuan dana Pelatihan dari PT. Samsung Elektronik Indonesia sebesar Rp. 30.717.120 kepada IGI Sidrap untuk digunakan pelatihan, berapapun pelatihan yang akan dibuat IGI Sidrap, silahkan dijalankan.

IGI Pusat siap mendanai pelatih yang akan datang ke Sidrap untuk melatih. Dana itu Insya Allah bisa digunakan untuk diklat lebih dari 8-10 kali. Apalagi bantuan Samsung ini masih berpotensi bertambah karena pengguna tablet A8 bertambah lumayan banyak dilokasi.

sumber : http://kabarmakassar.com/igi-sukses-buat-ratusan-guru-membuat-aplikasi-di-android/

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here