Bersama 1.000 Peserta Lainnya, IGI Ikuti Peringatan Hardiknas 2019 di Gedung Kemdikbud

0
48

Tanggal 2 Mei adalah momen penting bagi guru dan dunia pendidikan di Indonesia. Secara serentak di seluruh pelosok nusantara di tanggal ini selalu diperingati sebagai hari pendidikan nasional, terlebih di kantor Kemendikbud Jakarta sebagai institusi pemerintah yang mengurusi pemdidikan.

Perayaan Hardiknas tahun 2019 ini mengusung tema “Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan”. Sehingga dalam perayaannya pun menampilkan keberagaman tarian dan pakaian budaya yang sangat menghibur peserta upacara. Berbagai even juga dibarengkan dengan perayaan hardiknas ini seperti lomba Olimpiade Guru Nasional, pameran pendidikan serta penganugerahan Satya lencana dan lain sebagainya.

Upacara hardiknas dihadiri sekitar 1.000 peserta, termasuk peserta didik tingkat SD, SMP, SMA, paket A, B, C bahkan anak yang memiliki hambatan (disabilitas). Sebagai salah satu organisasi profesi guru, setiap tahun IGI diundang menghadiri upacara Hardiknas ini. Kali ini perwakilan IGI dihadiri oleh Pengurus Pusat, terdiri dari Bendahara Umum, Nursyamsih (Makassar), Ketua Bidang Pengembangan dan Kajian Kurikulum, Rahmat Hidayat (Bandung), dan Wakil Bendum, Gayuh Tristanti Dewi (Solo).

Pada seremonial upacara, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dalam sambutannya menyampaikan bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pendidikan terjadi peningkatan signifikan. Oleh karena itu beliau bersyukur dan memberi apresiasi terhadap seluruh capaian yang diperoleh demi masa depan bangsa untuk mewujudkan Indonesia maju.

Selamat Hardiknas 2019, IGI akan selalu “Sharing and growing together” terus berbagi dan tumbuh bersama guru-guru Indonesia.

Ref./foto: Nursyamsih

Comments

comments