IGI Madiun Isi Diskusi Pendidikan Peringati Hardiknas 2019

0
71

Perlukah Kita SekolahPertanyaan itu menjadi tema diskusi yang digelar PC IPNU-IPPNU Kota Madiun pada Rabu (1/5/2018) malam di cafe Bunker. Kegiatan ini di dukung oleh TIMES Indonesia dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional.

Guru Adjar,  Ketua Ikatan Guru Indonesia Madiun dan Trisna Hanif dari PW  IPNU Jawa Timur menjadi narasumber diskusi tersebut. Tampak pelajar yang ikut diskusi cukup antusias karena tema yang dihadirkan.

Kami mengajak guru dan murid  duduk bersama membahas sistem sekolah yang dinilai perlu banyak pembenahan,” kata Al Zein, Ketua PC IPNU  Kota Madiun.

Banyak kritik yang disampaikan pelajar.   Deva, siswa SMAN 3 Kota Madiun misalnya, dia mempertanyakan fungsi Ujian Nasional saat ini setelah diputuskan bukan lagi menjadi acuan utama kelulusan.

Sementara, kritik Guru Adjar tak kalah pedas terkait dengan sistem pembelajaran di sekolah. “Sekolah pada dasarnya adalah pengisi waktu luang, dan saat ini yang terjadi pada umumnya sekolah hanyalah sebuah industri pendidikan. Hakikatnya yang kita perlukan adalah ilmu. Dan bekal kita untuk mendalami ilmu adalah belajar tentang adab,” jelas Adjar.

Sumber: TimesIndonesia / foto: Adjar

Comments

comments