Anies Baswedan: IGI Dipercaya Berbagai Pihak

0
1542

 

Anies Baswedan menerima audiensi Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (IGI) 2021-2026 di Balai Kota, Jakarta Pusat.

JAKARTA, IGI.OR.ID- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedanmenerima kunjungan Pengurus Pusat (PP) Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum IGI 2021-2026, Danang Hidayatullah.

Dalam pertemuan tersebut Anies menyampaikan terima kasihnya ke IGI atas upaya yang telah dilakukan selama ini.

“Saya ingin sampaikan terima kasih justru kepada IGI yang sudah ikut mengembangkan kapasitas guru dalam banyak hal”, ucap Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (18/3/2021)

Anies juga menyampaikan bahwa dirinya sudah lama berkolaborasi dengan IGI sejak IGI didirikan, yang pada saat itu beliau juga menggagas Indonesia Mengajar. Kiprah IGI mengembangkan pelatihan guru di berbagai wilayah diapresiasi Anies. Menurutnya IGI ke depan harus tetap berada di garis khittah IGI, yaitu peningkatan kompetensi guru.

“IGI dipercaya berbagai pihak karena konsentrasi pada urusan kompetensi”, kata Anies

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) Danang Hidayatullah menyampaikan bahwa sinergitas IGI dengan semua elemen bangsa menjadi salah satu fokus IGI di kepengurusannya.

“Visi kami di kepengurusan ini IGI bisa menjadi organisasi profesi guru berkelas dunia yang adaptif, inovatif dan progresif serta dapat bersinergi dengan organisasi profesi guru lainnya.”, ucap Danang

Ikatan Guru Indonesia (IGI) adalah organisasi profesi guru yang diinisiasi sejak tahun 2000 dan secara resmi berbadan hukum pada tanggal 26 November 2009, disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM dengan Surat Keputusan Nomor AHU-125.AH.01.06 Tahun 2009.

Comments

comments