Anies Baswedan: Pecah Telur Kalau Saya ke Bengkulu

0
1793

 

Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) Danang Hidayatullah menyampaikan surat undangan Rakernas kepada Anies Baswedan. Anies Baswedan menyampaikan terima kasih kepada IGI yang sudah ikut mengembangkan kapasitas guru dalam banyak hal.

JAKARTA, IGI.OR.ID- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Pengurus Pusat (PP) Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum IGI 2021-2026 Danang Hidayatullah.

Dalam pertemuan sekitar lima puluh menit itu Danang menyampaikan secara singkat visi, misi dan program IGI lima tahun ke depan. “Kami berupaya agar IGI bisa menjadi organisasi profesi guru berkelas dunia yang adaptif, inovatif dan progresif serta dapat bersinergi dengan organisasi profesi guru lainnya.”, ucap Danang di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (18/3/2021)

Dalam kesempatan yang sama Danang yang didampingi oleh Pengurus Pusat IGI, Dewan Pembina serta Ketua IGI Wilayah dan Daerah se-Jakarta mengharapkan Anies hadir pada Rakernas IGI di Bengkulu dan memberikan sambutan sebagai Dewan Pakar IGI.

“Sejak januari 2020 saya belum pernah meninggalkan Jabodetabek. Jadi setahun ini saya belum lihat Bandara Cengkareng karena kondisi pandemi mengharuskan saya mengurusi Jakarta. Kalau sampai saya pergi ke Bengkulu maka itu mecah telur”, kata Anies

Di akhir pertemuan Anies mengharapkan agar guru bukan saja mengajar di ruang kelas, tapi juga bisa menjadi teladan di masyarakat. Anies juga berharap IGI ke depan bisa menjadi fasilitator pengembangan guru.

Comments

comments