2 Tahun Pasca Workshop Menulis IGI, Maslani Telah Posting 2.000 Tulisan di Blog IGI

0
122

Pada saat Workshop Menulis yang dilaksanakan IGI Kalsel tanggal 9 Agustus 2017 di aula BKKBN Kalsel, Maslani mulai dikenalkan dengan Blog Menulis IGI. Sejak saat itu guru mapel PKn ini rutin menulis dan memposting di blog ini. Hingga kini tidak kurang dari 2.000 artikel sudah dia posting di blog tersebut.

Blog IGI ini memang dibuat khusus untuk guru dan pemerhati pendidikan lainnya dalam menyalurkan tulisannya. Setiap orang bisa membuat akun dan memposting sendiri tulisannya

Di blog ini penulis diberi kebebasan dalam jenis tulisan yang mau diposting. Bisa berupa artikel, opini, catatan harian, cerpen, puisi dan sebagainya.

Sebelum mengenal blog ini, Maslani memang sudah terbiasa menulis. Catatan tulisannya biasa ada di buku harian atau disimpan dalam komputer. Sejak mengenal blog ini, guru SMPN 4 Pelaihari, Tanah Laut ini kemudian memindahkan dan menyimpan semua tulisan dalam blog ini. “Blog ini memudahkan kita untuk menulis kapan pun dan dimana pun. Kita tinggal buka blog ini, menulis, mengungkapkan isi pikiran dan kemudian memposting sendiri”, ungkapnya.

Tahun 2015 Maslani telah membukukan artikel-artikel yang pernah terbit pada koran lokal dalam sebuah buku “OPINI SANG GURU” (edisi pertama,2015) lalu buku ” OPINI SANG GURU “Edisi Kedua (2017). Selain menulis, Maslani juga aktif dalam berbagi ilmu menulis ini kepada guru-guru di Indonesia. Dia juga selalu memotivasi kawan-kawan guru untuk selalu aktif menulis. “Semoga tulisan-tulisan saya di Blog IGI itu akan dapat menginspirasi guru untuk menulis dan membukukannya.” harap Maslani.

Comments

comments