WABAH VIRUS IGI MENGAKIBATKAN 290 GURU AKHIRNYA BISA MEMBUAT VIDIO ANIMASI DRAWING DAN TEMPLATE POWER POINT SENDIRI

0
1258

Semakin ditekan, semakin berkembang, semakin diancam semakin berani. IGI saat ini ibarat virus yang terus berjangkit kemana-mana bahkan berbagai ancaman, tekanan dan intimidasi justru membuat IGI makin kuat dan makin di cari.

Inilah yang terjadi di Cilegon dan Pandeglang Banten dua hari ini. IGI seolah virus yang terus menjangkiti, satu persatu guru dari berbagai jenjang dan berbagai daerah tertular virus IGI.

IGI memang tak banyak mengklaim kesuksesan tapi memberikan sesuatu yang langsung dirasakan guru dan bahkan bisa langsung diterapkan.

Sabtu, 14 Januari 2017, Bertempat di SMP IT RJ Cilegon Banten, 160 guru berkumpul mengikuti Workshop yang diselenggarakan IGI Cilegon. Hj. Endang Hanimah, Kepala SMP IT Raudatul Jannah Cilegon bahkan tak beranjak dan mengikuti seluruh rangkaian workshop sampai tuntas. 160 guru ini pun bertekad untuk menggali semua kanal pelatihan IGI hingga dapat diterapkan di ruang-ruang kelas menuju paperless schoool.

Berlanjut hari ini, 15 Januari 2017 di SMK Megah, SMKN 2 Pandeglang, 130 guru dari berbagai daerah berkumpul untuk mendapat pelatihan sama dengan Cilegon dari Dahli Ahmad, Guru dari Bekasi yang kini menjabat Ketua Bidang Organisasi IGI Pusat.

Dan kembali kami menemukan bahwa virus IGI betul-betul telah mewabah, beberapa peserta meninggalkan rumah pukul 03.00 dini hari untuk mengikuti workshop IGI Pandeglang. Ternyata mereka berasal dari DKI Jakarta yang baru mendapat informasi tentang dahsyatnya pelatihan-pelatihan IGI. Sebagian lagi berasal dari Tangerang, Tangerang Selatan dan Lebak.

Ketika saya menyampaikan tentang IGI dan apa saja yang ada di IGI, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang sangat takjub dengan IGI, meskipun beliau mengaku punya agenda selanjutnya, beliau sama sekali tak beranjak dari duduknya. Beliau semakin kagum ketika kami meminta beliau mempraktekkan MENEMU BALING, salah satu kanal pelatihan IGI.

Cilegon yang dipimpin Nurbadria dan Pandeglang yang dipimpin Neli Pori sesungguhnya baru, belum 2 bulan mereka dilantik tapi gerakannya sungguh mengagumkan, 3 kegiatan sudah mereka lakukan dan menjadi bagian dari tulang punggung kegiatan-kegiatan IGI Wilayah Banten.

Alhamdulillah, komitmen IGI untuk tidak berharap apalagi bergantung APBD dan APBN terus dapat kami lakukan.

Workshop tuntas dan 290 guru berhasil membuat Vidio Animasi Drawing dan Membuat Template Power Point Sendiri. 

Luar biasa, guru-guru IGI pelatihan dan langsung ada hasil, sungguh berbeda dengan pelatihan-pelatihan mahal ditempat lain.

Pandeglang, 15 Januari 2016

Muhammad Ramli Rahim

Ketua Umum Pengurus Pusat

Ikatan Guru Indonesia

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here