MEMBUAT KOMIK PEMBELAJARAN BERSAMA IGI TANAH LAUT

0
1001

Pelaihari. Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanah Laut selaku wadah bagi Guru di Kabupaten ini mengadakan seminar Nasional berbasis teknologi informasi dan workshop pembuatan media pembelajaran berbasis komik (membuat komik pembelajaran) di aula MTsN 1 Pelaihari. (24/08/16) Kegiatan ini diikuti sebanyak 90 orang peserta dari perwakilan sekolah/ madrasah di Kabupaten Tanah Laut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Drs. H. Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat menjadikan guru sebagai pendidik yang lebih profesional dengan menguasai IT yang sudah menjadi keperluan primer bagi seorang guru. Guru tidak meguasai IT tidak akan bisa bersaing dan mengikuti perkembangan zaman, untuk itu dia berharap dengan pelatihan atau workshop semacamm ini dapat diikuti dengan baik dan memberi manfaat kepada guru yang secara langsung berhadapan dengan siswa. Rusmadi juga mengucapkan terimakasih kepada ketua Umum IGI Pusat yang rela datang demi menyampaikan ilmu baru yang mungkin selama ini belum diketahui oleh guru di kabupaten ini.

photo_2016-08-25_11-30-39Ketua Umum IGI Pusat, Muhammad Ramli Rahim dalam pemaparannya menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk terlebih dahulu mengedukasi guru sehingga guru menjadi profesional sebelum menyampaikan materi kepada siswa. “Guru jangan mau kalah dengan siswa, karena siswa mungkin akan lebih tahu lebih dahulu karena adanya internet” ujarnya.

Selanjutnya Abdul Karim, selaku pemateri pada kegiatan pembuatan komik mengatakan, membuat komik pembelajaran itu sangat mudah, karena software nya sudah ada dan tinggal mengikuti petunjuk dan cara yang dianjurkan. Terlihat peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terbukti dengan melihat dan mendengar petunjuk yang diberikan beberapa orang peserta sudah mampu membuat komik dimaksud. “Mudah aja pak, tinggal foto, edit dan masukkan dialog yang diinginkan, ujar Hafiz salah seorang peserta kegiatan ini. (Rep/Ft: Rofik)

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here