Rakernas IGI di Bengkulu, Sinergi IGI Untuk Indonesia Maju

0
90

BENGKULU, IGI.OR.ID- Pelaksanaan Rapat Kerja Nasional IGI pada tanggal 10 – 11 April 2021 di Hotel Santika dan LPMP Provinsi Bengkulu, mengusung tema “Sinergi IGI untuk Indonesia Maju” diikuti peserta dari pengurus pusat IGI, dan pengurus wilayah IGI dari 34 Provinsi di Indonesia.

Pembukaan Rakernas dan Seminar Nasional diawali dengan sambutan dari panitia penyelenggara, ketua panitia, Jarnawi, M.Pd. beliau mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari semua pihak, sehingga kegiatan ini nantinya dapat berjalan dengan sukses

“Kami ucapkan selamat datang di bumi Rafflesia kepada seluruh peserta rakernas dan tamu undangan, terima kasih kepada semua pihak, sponsor dan rekan guru IGI Bengkulu yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini” ujar Jarnawi yang juga Ketua Wilayah IGI Bengkulu

Selanjutnya dalam sambutannya Ketua Umum IGI, Danang Hidayatullah menyampaikan IGI merupakan Organisasi Profesi yang diurus dan didirikan oleh Guru, karena hanya guru itu sendiri yang tahu betul kebutuhannya. IGI akan terus berkontribusi untuk kemajuan pendidikan Indonesia, selalu bersinergi untuk Indonesia maju.

“IGI salah satu Organisasi profesi guru, yang berkomitmen meningkatkan kompetensi guru, hanya guru yang mengerti kebutuhannya, oleh karena itu IGI hadir dari guru, oleh guru dan untuk guru” ujar pria berdarah Krinci, Jambi ini.

Mewakili Gubernur Bengkulu, Asisten II Pemprov Bengkulu, Ibu Yuliswani, MM dalam sambutannya beliau menyampaikan dukungan kehadiran IGI di Provinsi Bengkulu dan berharap kolaborasi program-program IGI untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Bengkulu. Guru IGI sering menjadi rujukan di lingkungan tempat bekerja, dan energi positif ini dapat ditularkan ke teman guru lainnya.

“Kita mendukung dan mengharapkan program-program IGI dapat mendukung pembangunan di Provinsi Bengkulu,dan Rakernas kali ini dapat terlaksana dengan baik” ujarnya

Pembukaan Rakernas IGI juga dihadiri oleh ketua DPD RI La Nyala Mattalitti, beliau didampingi Senator asal Bengkulu, Ahmad Kanedi dan Eni Khairani, serta Senator asal DKI yang juga Ketua Komite III Sylviana Murni, senator asal Aceh Fachrul Razi yang juga Ketua Komite I, Senator asal NTB Evi Apita Maya dan senator asal Lampung Bustami. Ketua DPD RI menyampaikan harapannya kepada Ikatan Guru Indonesia (IGI) agar pendidikan berkualitas dan bermartabat bisa tercapai.

“Melalui Komite III, DPD RI insya Allah akan selalu berpihak kepada kepentingan para guru. Utamanya dalam mewujudkan suksesnya pendidikan dalam kualitas dan kuantitas di Indonesia,” kata pria yang pernah menjabat Exco PSSI ini

Dalam kesempatan yang sama juga hadir mewakili Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktur Jenderal GTK, Bapak Iwan Syahril, Ph.d, dengan didampingi Direktur PTK, beliau menyampaikan Tujuan dari merdeka Belajar adalah siswa, siswa, dan siswa. Untuk mencapai itu semua diperlukan guru yang terus belajar, menambah pengetahuan dan keterampilan. Bukan guru yang tidak melakukan perubahan atau melakukan hal yang sama secara berulang.

“Menjadi guru harus senantiasa menambang pengetahuan, 1+1 sebanyak 20 kali akan menghasilkan angka 20, namun juga 1×1 walau dilakukan sebanyak 20 kali tetap menghasilkan angka 1, jadi guru pembelajar, dan kemudian mengajarkan” ucap Iwan Syahril di sela sambutannya

Kegiatan pembukaan Rakernas kali ini juga dihadiri Wakil Walikota Bengkulu, Dedi Wahyudi, SE., Perwakilan Bupati se Bengkulu, Perwakilan Kepolisian, Sponsorship, Dosen FKIP Unib, Dr. Manap Somantri yang juga selaku pembicara pada Seminar Nasional, serta para Undangan lainnya.

IGI Wilayah Bengkulu yang menjadi tuan rumah merasa bersyukur kegiatan pembukaan dapat terlaksana dengan baik. Selanjutnya kegiatan Rakernas akan dilangsungkan di Hotel Santika di tanggal 10 April 2021, dan tanggal 11 April 2021 dilaksanakan di LPMP Provinsi Bengkulu. Peserta yang mengikuti tidak hanya datang secara langsung, namun juga mengikuti secara Daring melalui Live Streaming dan Zoom Meeting.

Comments

comments