Zia-ulHaq Buat Kanal Pelatihan Guru Baru SAGUBAMPER

0
277

Hari ini tanggal 24 November 2019, kanal pelatihan SAGUBAMPER menjadi kanal baru yang diperkenalkan. Dibuat oleh Muhammad Zia-ulHaq, S.Pd., M.Pd, seorang guru fisika di SMAN 4 Makassar.

SAGUBAMPER adalah singkatan dari SAtu GUru BAnyak Media PEmbelajaRan. Kanal pelatihan ini berbeda dari kanal-kanal pelatihan yang lain. Kanal ini fokus pada visi dan misi IGI dari awal yaitu meningkatan kompetensi guru.

Dalam pelatihannya nanti, Zia memaparkan urutan proses pelatihan. Di awal masuk, guru akan diberi uji tes awal. Kemudian lanjut untuk mendeskripsikan karakter umum peserta didik di sekolahnya. Sesudah itu guru akan diarahkan ke dalam sub kanal seperti sagusiot = satu guru satu internet of things, sagusangar = satu guru satu perangkat augmented reality, sagubugs = satu guru buat game sekolah, sagubanhol = satu guru banyak hologram dll.

Hasil akhir dari pelatihan ini, guru-guru bisa membuat video (dari hasil produk) dan kemudian diuji akhir kompetensinya hingga mendapat sertifikat pelatihan.

Pelatihan kanal ini akan dapat diikuti di aplikasi telegram. “Saat ini kita sedang benahi dan siapkan datanya di telegram. Saya juga sedang membuat koneksi dua aplikasi WA dan Telegram agar memudahkan peserta pelatihan.” ungkap Zia-ulHaq.

 

Comments

comments