WAGUB SULSEL DAN IGI MEMBAHAS PENDIDIKAN DI SULSEL

0
163

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman yang juga adik Kandung Mentan Andi Amran Sulaeman menerima 10 orang perwakilan IGI yang dipimpin langsung Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel.

Dalam pertemuan tersebut IGI dan Wagub Sulsel berbicang banyak terkait pendidikan. IGI dan Wagub sepaham bahwa jumlah mata pelajaran dan beban belajar siswa yang begitu besar menjadi salah satu masalah serius dunia pendidikan. Siswa dipaksa mengetahui banyak hal tapi tidak menguasai secara mendalam, kebutuhan guru menjadi besar sementara beban personal tiap guru mengecil.

Hal lain yang menjadi pembahasan adalah kekurangan guru di semua jenjang pendidikan. Buat IGI, bukan sekedar status yang penting tetapi juga soal kesejahteraan guru karena kesejahteraan guru terkait pula pada penghormatan masyarakat terhadap guru.

Kekerasan dalam dunia pendidikan juga menjadi satu topik bahasan, IGI meminta wagub sulsel turut mengawal Perda Perlindungan Warga Sekolah yang saat ini digodong di DPRD Sulsel, IGI berharap bukan cuma guru yang terlindung tetapi siswa, tenaga kependidikan, penjaga/bujang sekolah pun terlindungi baik dari tindakan kekerasan maupun tindakan kriminalisasi.

Wabug pun siap hadir dalam Kegiatan Seminar Nasional STEAM IGI pada tanggal 23 Maret 2019 di Ruang Pola Gubernur Sulsel

Dalam pertemuan tersebut disepakati untuk ditindaklanjuti dalam bentuk MoU antara Pemprov Sulsel dan Ikatan Guru Indonesia terkait pelatihan 110ribuan guru pada semua level di Sulsel, Pempov akan menyediakan Ruang berkapasitas 200 guru yang akan digunakan IGI secara rutin setiap sabtu dan minggu. Baruga Karaeng Pattingngaloang dan Wisma Negara menjadi lokasi sementara dan segera dikoordinasikan dengan Biro Umum Pemprov Sulsel.

Dalam kesempatan tersebut, Ketum IGI menyerahkan Buku Deskripsi Kanal Pelatihan IGI yang didalamnya terdapat penjelasan tentang 86 Kanal Pelatihan IGI yang siap dilatihkan bagi guru-guru di Sulsel

Makassar, 14 Maret 2019
Muhammad Ramli Rahim
Ketua Umum Pengurus Pusat
Ikatan Guru Indonesia

Comments

comments