TOT LITERASI PRODUKTIF BERBASIS IT SURABAYA 2016

0
845

TOT LITERASI PRODUKTIF BERBASIS IT SURABAYA 2016

OLEH : Ropingi Ketua Tanah Bumbu

Perjuangan untuk menjadi peserta TOT Literasi Produktif Berbasis IT di LPMP di Surabaya dan bergabung dengan 149 guru-guru hebat IGI seluruh Indonesia membuahkan hasil. Menjadi peserta di acara pada hari kamis tgl 7 oktober 2016 merupakan kabanggaan tersendiri. Dengan menggunakan Garuda Miles (partisifasi garuda dalam peningkatkan mutu guru) gratis yang menerbangkan 150 pelatih nasional untuk bertemu di LPMP di Surabaya selama kurang lebih 4 mulai dari tanggal 6 s/d 10 Oktober 2016.

Peristiwa ini merupakan tonggak sejarah yang menjadi kenang-kenangan terbaik masing-masing peserta. Sangat sulit untuk terlupakan begitu saja. Pembelajaran berbasis IT, Inovasi, dan kreatifitas dengan mentor handal dari orang-orang terbaik se indonesia. Setiap peserta masing-masing dengan pengalaman yang berbeda sesuai dengan kanal pelatihan yang diikuti. Bersiap untuk menularkan materi kegiatan yang dijalani semakin meningkatkan motivasi dan keinginan yang besar untuk aktif dan berpartisifasi.

Kegiatan di LPMP Jawa timur untuk dilatih oleh pelatih-pelatih hebat dari pengurus IGI pusat berisikan materi yang dibagi dalam kanal, kanal SAGUSANOV, SAGUSABLOG, SAGUSAKTI, dan lain-lain. Seluruh peserta akan kembali ke daerah masing-masing menjadi penggiat dan pelatih Literasi Produktif Berbasis IT kepada guru-guru di daerahnya.

Ikatan Guru Iindonesia (IGI) pusat berusaha keras sehingga acara ini bisa berjalan dengan sukses. Kerjasama yang sudah berhasil kepala LPMP Jawa Timur, Dirjen GTK, Garuda Miles yang sudah memberikan fasilitas Gedung LPMP, tiket gratis perjalanan, regulasi proses pelaksanaan kegiatan. PT Samsung Indonesia yang sudah bekerja sama dengan IGI Pusat memfasilitasi sarana kehiatan, sehingga acara sebesar ini bisa berjalan dengan sukses, dan hampir tidak ada yang keluhan dari peserta, bahkan peserta antusias mengikuti kegiatan mulai dari jam 08.00 pagi sampai jam 12.00 malam, ini sesuatu yang luar biasa menurut kami, karena kegiatan seperti ini belum pernah di lakukan oleh Organisasi Profesi manapun di indonesia ini, dan kegiatan ini hanya saya dapatkan di IGI.

Mengingat sangat pentingnya kegiatan yang sejenis dilakukan dan membumi di daerah lain, pengurus pusat IGI diharapkan melakukan kegiatan sejenis secara berkala dan berkesinambungan.

Surabaya. 10 Oktober
Ketua IGI Tanbu

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here