TERIMA AUDIENSI IGI, INI PESAN GUBERNUR JAWA TIMUR

0
1272

Jawa Timur, IGI.OR.ID- Dalam rangka menjalin sinergi yang lebih intensif dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Jawa Timur melakukan silaturahmi dan audiensi dengan Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. di Gedung Grahadi Surabaya, Minggu (16/5/2021).

Dalam kunjungannya, Sukari,M.Pd. selaku Ketua IGI Wilayah Jawa Timur memperkenalkan pengurus IGI yang baru masa bakti 2021-2026. Sukari juga menyampaikan visi dan misi IGI serta beberapa laporan kegiatan yang telah dilakukan oleh IGI Jawa Timur. Selain delapan pengurus harian IGI Jawa Timur, turut hadir dalam kegiatan ini Dr. Marjuki, M.Pd. selaku Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat IGI (PP IGI) dan Hibatun Wafiroh, M.Pd. selaku Sekjen PP IGI.

“IGI sebagai organisasi profesi guru selama ini terus bergerak tanpa adanya iuran anggota. Kami bergerak untuk memfasilitasi para guru saling berbagi dan tumbuh bersama. Sebagaimana motto IGI, sharing and growing together, ” jelas Sukari.

Sementara itu Hibatun Wafiroh, Sekjen PP IGI menambahkan bahwa IGI siap terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat, Provinsi, hingga Daerah.
“IGI selalu siap bersinergi dengan pemerintah, orprof, dan semua pihak untuk bersama-sama meningkatkan kompetensi guru sesuai kebutuhan, kondisi, dan potensi di wilayah dan daerah se-Indonesia, “tutur Hibatun Wafiroh.

Gubernur Jatim, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. mengapresiasi dan menyambut baik audiensi ini. Khofifah berpesan bahwa akhlak dan karakter guru perlu menjadi perhatian organisasi profesi guru. Khofifah menyatakan prihatin dengan angka perceraian guru yang sangat tinggi. Ini menandakan bahwa guru-guru perlu diedukasi tentang ketahanan keluarga.
“Ini menjadi PR kita bersama. Silakan dievaluasi dan dicari datanya. Lalu bersama-sama kita cari solusinya. Karena guru-guru ini seharusnya bisa menjadi teladan yang baik,”  pesannya.

Sementara itu Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T., Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yang turut hadir dalam kegiatan ini menyatakan siap mendukung program-program IGI untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Timur. Turut hadir pula Dr. Hudiyono, M.Si – Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Jawa Timur, dan Suhartatik, S.Pd, M.Psi, selaku Kepala Bidang Pembinaan GTK Dinas Provinsi Jawa Timur. Keduanya berharap IGI dapat menjalankan perannya dengan baik demi kemajuan pendidikan khususnya di Jawa Timur. [Wf]

Comments

comments