SIAPKAN GURUNYA, SIAPKAN RUANGANNYA, TIKET PESAWAT DAN HONOR PELATIHNYA URUSAN PENGURUS PUSAT IGI, GURU BARRU TERMOTIVASI UNTUK BERUBAH

0
1598

Rangkaian Jelajah Literasi Produktif Ikatan Guru Indonesia (IGI) mendapat respon luar biasa di Barru, ratusan guru yang mayoritas berasal dari guru-guru dibawah naungan KEMENANG berkumpul di Aula Kemenang Kabupaten Barru.

Antusisme guru sangat terlihat ketika saya melakukan presentase terkoneksi dengan LCD tanpa sambungan kabel, mereka bahkan semakin kagum ketika saya menggunakan fasilitas voice to teks dihadapan mereka.
“Bapak-ibu tak perlu pulpen, tak perlu pensil, tak perlu kertas bahkan tanpa harus menekan keyboard untuk membuat tulisan, cukup dengan berbicara dihadapan tablet ini, semua yang bapak-ibu sebutkan akan tertulis disana” kata saya dalam pemaparan itu.
Saya sampaikan ke Kadis Diknas dan Kepala Kemenang dimana-mana, sekarang ini, membuat PTK/KTI sudah telalu mudah, jika ada guru yang masih juga susah membuat PTK/KTI, tak bisa buat karya tulis sendiri, disuruh pulang saja pak, suruh ke laut saja.
Inilah yang membuat guru-guru IGI harus bergerak, kalau bikin KTI saja sulit bagaimana bisa berubah?

Guru-guru IGI harus bermartabat, tak boleh lagi membuat pemalsuan KTI, tak boleh lagi meminta dibuatkan KTI. 

“Kawan-kawan guru di Barru, cukup menyediakan peserta, menyediakan tempat, kita bikin diklat, tiket pesawat pembicara dan honornya, tak perlu kalian pikirkan tapi karena seluruh pelatihan IGI berbasis tablet maka semua diklat IGI, wajib bawa tablet, jika belum punya silahkan pinjam, IGI menyiapkan lebih dari 10 paket pelatihan diantaranya Sagusanov, Sagusandro, Komik Pembelajaran, Lectora, Wolfram Alfa, Pembuatan Buku, Mudah Belajar Bahasa Inggris, KTI, Power Point Pembelajaran, Pemrograman, dst.


Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Wakil Ketua DPRD Barru Andi Wawo Mannonjengngi, Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Barru DR. H. Kamaruddin Hasan, Kasie Penmad Kemenag Barru Muchlis Hakim, M.Pd, MM serta Ketua Persatuan Guru Madrasah Indonesia Syardiman Syarif, S.Ag, M.Ag, Ketua IGI Barru Hamka dan Pengurus Wilayah Sulsel Misbahuddin Abdullah.


Seminar ini menghadirkan Elyas, Master Animasi Drawing IGI langsung dari Yogyakarta

#IGI #IkatanGuruIndonesia #Ikatan Guru Indonesia

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here