Semarak HGN 2019, IGI Riau Luncurkan 179 Buku Guru dan Siswa

0
205

Ikatan Guru Indonesia (IGI) wilayah Riau luncurkan 179 buku guru dan siswa se provinsi Riau yang berasal dari 12 kabupaten/kota di Riau. Acara Semarak HGN 2019 ini adalah kerja sama IGI Provinsi Riau, FTBM Provinsi Riau, Dipersip Riau, dan Balai Bahasa Riau.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 23 November 2019 ini bertempat di ruang Wan Ghalib gedung Dipersip Riau. Yulismar, ketua panitia pelaksana mengungkapkan bahwa ini adalah even ini yang pertama kali diadakan di Riau. “Saya berharap even ini akan bisa dilaksanakan secara berkala., tujuannya adalah memotivasi guru untuk selalu menulis”, ungkapnya.

Sementara itu ketua wilayah IGI Riau, Delta Nia menghimbau kepada guru-guru agar bisa menuliskan ide-idenya dalam sebuah buku. “Buku yang kita tulis akan terus ada, walau kita sudah wafat”, imbuhnya.

Terakhir, Yulismar juga mengungkapkan rasa terima kasihnya secara khusus kepada seluruh panitia Semarak HGN 2019. Kepada seluruh peserta peluncuran buku dan pelatihan menulis berbasis kearifan lokal dengan metode menemu baling.

Tak lupa pula kepada Gubernur Riau, Asisten Satu Gubernur Riau, yang telah membuka acara, Kepala Dinas Dipersip Provinsi Riau, Kepala Balai Bahasa Riau, Dr. Arnita, anggota DPRD Provinsi Riau Komisi, Ketua IGI Provinsi Riau, Ketua FTBM Provinsi Riau, Ketua IGI Kota Pekanbaru, Dodi Prayitno, sebagai Nasum Dipersi serta semua pihak yang terlibat di acara tersebut.

Ref. Yul.

Comments

comments