Sagusanov IGI Telah Latih 4.874 Guru di Tahun 2019

0
125

Satu Guru Satu Inovasi atau lebih dikenal dengan Sagusanov adalah salah satu kanal pelatihan IGI. Pada kanal ini guru dilatih untuk mahir membuat aplikasi pembelajaran yang bisa diakses melalui android. Guru bisa merancang dan membuat materi, soal evaluasi, serta animasi lainnya sebagai media pembelajaran yang kemudian bisa dishare melalui playstore.

Kini Sagusanov telah mengembangkan varian-varian pelatihan berbasis digital. Semuanya untuk memudahkan guru dalam membuat media pembelajaran dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang sudah berkembang saat ini.

Kanal pelatihan guru ini lahir sejak akhir 2016 lalu. Sang founder kanal Sagusanov, Abdul Kholiq mengungkapkan bahwa sejak dikenalkan 3 tahun lalu, kini sudah puluhan ribu alumninya. “Untuk Tahun 2019 ini saja sagusanov sudah dilatihkan kepada 4.874 orang guru, sebelumnya banyak lagi.” ungkapnya.

Saat ini IGI sudah mengembangkan SIM Guru Pembelajar. Melalui sistem digital ini, pelatihan-pelatihan IGI dapat terdata dengan baik, dari jumlah peserta, pelatih, hingga bisa mengeluarkan sertifikat online.

Dalam infografis yang dibuat Mas Kholik sebagai laporan perkembangan kanal ini, berbagai varian dari Sagusanov telah dilatihkan kepada guru. Diantaranya adalah Sagusanov Sites, Sagusanov Doc, Sagusanov Sheet, Sagusanov Power Point, Sagusanov Pemanfaatan AR 33 dan lain-lain.

Berikut infografis Pelatihan Sagusanov di tahun 2019:

Workshop Sagusanov tahun 2019

Pelatihan Sagusanov bisa diikuti secara online dan juga offline. Guru bisa masuk kelas-kelas yang sudah disediakan. Disana akan dibimbing oleh guru-guru pelatih yang siap berbagi.

Comments

comments