Reynaldi Maulana Terpilih sebagai Ketua Formatur IGI Kabupaten Tabalong

0
594

Tabalong, Kalsel, 21/11/2016. Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Tabalong yang digelar anggota IGI Kab. Tabalong akhirnya memutuskan Reynaldi Maulana untuk menjadi Ketua Formatur IGI Kab. Tabalong. Musda yang digelar hari Senin, 21 November 2016 ini bertempat di Gedung Juang Tanjung.

Hadir dalam kegiatan ini Gusti Surian (Bendahara Umum PP IGI), Muhammad Noor (Wakil Bendahara PP IGI), serta Abdul Hadi (Sekwil PW IGI Kalsel). Abdul Hadi mengungkapkan bahwa IGI di Kabupaten Tabalong sudah lama terbentuk dan berkegiatan, setelah habis masa kepengurusan pasca kongres II Makassar, hingga kini baru bisa melaksanakan Musda.

“Saya selaku pengurus Wilayah IGI Kalsel selalu berkomunikasi dengan pengurus IGI Tabalong, untuk mempercepat musda dan Alhamdulillah hari ini bisa dilaksanakan. Semuanya bisa berjalan lancar berkat dukungan pak M.Noor yang di lapangan juga banyak terlibat mengkoordinir anggota” papar Abdul Hadi, sekwil PW IGI Kalsel.

Pada kesempatan ini tak ketinggalan Gusti Surian yang menjabat sebagai Bendahara Umum PP IGI ini selalu membakar semangat dan motivasi anggota IGI di daerah-daerah yang baru terbentuk kepengurusan. “Bapak/ibu pengurus IGI di Daerah jangan takut membuat kegiatan atas nama IGI, jika ada yang menghalangi dan mengganggu mintalah surat tertulis jika mereka melarang, nanti akan kita proses.” paparnya.

“Niat kita baik, kita bergerak untuk meningkatkan kualitas dan mutu guru. Jika ada yang menghalangi atau menghambat berarti  juga tidak ingin melihat kualitas dan mutu guru kita membaik. Dan ini adalah langkah yang aneh menurut saya.” kata Gusti Surian yang disambut tawa para hadirin.

Gusti Surian juga mengungkapkan bahwa dalam bulan ini akan ada resufle beberapa pengurus di Kabupaten/Kota. Pak Abdul Halim yang saat ini menjabat Wasekjen di PP IGI turut terjun ke lapangan berkomunikasi dengan beberapa Ketua Daerah yang sedang “lesu”. Dari komunikasi dan musyawarah tersebut disepakati beberapa ketua daerah akan diposisikan naik ke Pengurus Wilayah, mereka akan masuk dalam tim koorwil yang bertugas memantau, mengkoordinir, dan memotivasi pengurus-pengurus daerah. Selanjutnya PW akan menunjuk Plt di daerah tersebut, diantaranya Kabupaten Banjar, Kabupaten Batola, dan HSS. Untuk Kotabaru dan Tapin sedang digodok kepengurusan baru. “Jika semuanya berjalan lancar, saya yakin jumlah anggota IGI di Kalsel akan menjadi tertinggi secara Nasional”, paparnya.

Reynaldi Maulana yang terpilih secara aklamasi pada Musda kali ini mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kesediaan Abdul Hadi selaku pengurus Wilayah IGI Kalsel dan Gusti Surian selaku Pengurus Pusat IGI banyak memberikan masukan, dukungan dan tempat berkonsultasi. Dia berharap agar IGI Kabupaten Tabalong dapat ikut serta membangun pendidikan khususnya pada peningkatan mutu dan kualitas guru-guru di daerah Tabalong.

#HGN #IGI

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here