Penguatan Guru dan Kepala Sekolah SD oleh IGI Payakumbuh

0
621

Payakumbuh, IGI.OR.ID- Program Organisasi Penggerak Ikatan Guru Indonesia (POP IGI) dengan Dearah Sasaran IGI Kota Payakumbuh mengadakan kegiatan Penguatan Guru dan Kepala Sekolah yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dr Dasri S.Pd, M.Pd., Rabu [1/3/2023].

Pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IGI

Ketu IGI Kota Payakumbuh Defi Marlita saat dihubungi Kamis 2 Maret 2023 mengatakan, Alhamdulillah malam tadi kegiatan acara pembukaan in service penguatan kompetensi 17 kepala sekolah dan guru SD Program Organisasi Penggerak (POP) IGI telah dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Bapak Dr H. Dasril.

Defi Marlita sampaikan, kegiatan yang kita adakan di Kota Bukittinggi berlangsung selama 3 hari, 1 hingga 3 Maret 2023. Adapun kegiatan yang kita adakan hari ini, merupakn agenda ketiga kali yang diadakan oleh IGI kota Payakumbuh.

“Secara Nasional tidak banyak IGI yang bisa melaksanakan kegiatan hal serupa, untuk Sumatra Barat hanya Kota Payakumbuh dan kota Bukittinggi yang mendapatkan kegiatan peningkatan kompetensi guru dan Kepala Sekolah oleh Kementrian Pendidikan,” kata Defi Marlita.

Defi Marlita sampaikan kegiatan ini akan diadakan dua gelombang, pertama untuk Guru dan Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan berikutnya untuk Guru dan Kepala Sekolah tingkat SLTP yang Insyaallah akan diadakan pada tanggal 7 hingga 9 Maret nantinya.

“Terkait dengan judul kegiatan yang kita ambil yakni Penguatan, ini adalah merupakan materi-materi kurikulum merdeka yang telah diberikan oleh Kementrian Pendidikan semenjak dari 2021-2022 dan itu kita mantapkan lagi dan kita kuatkan kembali,” ungkap Defi Marlita.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Defi Marlita berharap kegiatan ini hendaknya bisa meningkatkan kompetensi Guru dan juga Kepala Sekolah yang muaranya nanti kepada anak didik, berobahnya karakter anak didik. “Karena penekanan dari kegiatan yang diadakan adalah terkait literasi dan karakter anak didik kita,” sambung Defi Marlita.

Hadir pada acara pembukaan, Ketua IGI Wilayah Sumbar, pengarah program organisasi penggerak IGI pusat, serta kabid dari Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh yang terkait dengan kegiatan acara.

Berikut komentar Defi Marlita

[KR]

Comments

comments