PELANTIKAN KEPENGURUSAN IKATAN GURU INDONESIA ( IGI ) DAERAH TOBA PERIODE 2020 – 2025

0
217

Laguboti, IGI.OR.ID– Selasa ( 13/07/2021 ) Kemarin telah dilaksanakan Pelantikan Kepengurusan IGI Daerah Toba Periode 2020 – 2025. Kepengurusan IGI Daerah Toba dipimpin Oleh Joko Lumban Toruan, S.Pd.

Ikatan Guru Indonesia daerah Toba merupakan Organisasi Profesi ke dua yang ada di kabupaten Toba, organisasi profesi PGRI sudah lebih dulu berkiprah di kabupaten Toba.

Adapun acara dimulai Pukul 10.30 wib bertempat di Auditorium IT DEL. Diawali dengan pembukaan doa dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IGI.

Setelah itu diadakan Acara Puncak yaitu Pembacaan SK Pengurus IGI Daerah Toba oleh Sekretaris Wilayah IGI Sumut Bapak Jamal Husein Harahap, disambung dengan pengucapan sumpah dan janji pengurus IGI daerah Toba periode 2020-2025 yang dipimpin  oleh Ketua Wilayah IGI Sumut ibu Dewi Sri Indriati Kusuma, Semua pengurus berbaris dalam barisan yang rapih.

Setelah acara Pelantikan dilanjutkan dengan kata sambutan dari :

  1. Ketua terpilih IGI Daerah Toba Periode 2020-2025 Joko Lumban Toruan.
  2. Ketua IGI Wilayah Sumut Ibu Dewi Sri Indriati Kusuma.
  3. Mewakili Dewan Pakar IGI daerah Toba Bapak Boy Antoni Simangunsong

( Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Toba )

  1. Mewakili Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Toba ibu Mutiara Panjaitan
  2. Mewakili Rektor IT DEL, Wakil Rektor II Bapak Dr. Arnaldo Sinaga, M.Tech
  3. Mewakili Kadis Pendidikan, Bapak Rikardo Hutajulu ( Kabid DIKDAS )
  4. Mewakili Bupati Kabupaten Toba, Bpk. S. Siregar ( Asisten 3 )

Acara Pelantikan selesai pukul 12.45 wib, dilanjutkan acara ramah tamah dan makan siang.

Tepat Pukul 14.00 wib, acara dilanjutkan Kembali yaitu Pelatihan Penyusunan PTK yang diikuti dari jenjang PAUD/TK, SD, SMP berjumlah 34 orang, yang dibuka secara resmi oleh Kabid DIKDAS Bapak Rikardo Hutajulu.

Kegiatan pelatihan berlangsung selama 3 hari dimulai tanggal 13 -15. Dalam acara penutupan kegiatan PTK, Ketua IGI Daerah Toba berharap kedepan guru yang dilatih selama 3 hari ini yang dilatih oleh Dosen IT DEL menjadi pengimbas di kecamatan masing-masing dan diharapkan peserta pelatihan mengikuti SEMINAR NASIONAL bulan September 2021 di IT DEL, acara penutupan Kegiatan Penyusunan PTK secara resmi ditutup oleh Bapak Sekretaris Dinas Pendidikan Bpk. Bosi Sianipar,  dalam sambutannya Bapak Sekdis menegaskan agar guru yang pintar jangan pelit berbagi ilmu, dan mari implementasikan “ Sharing And Growing Together “ di unit kita masing-masing.

Comments

comments