Pasca Pelantikan, IGI Tanah Bumbu Gelar Rakorda

0
70

Usai pelantikan Pengurus IGI Kab. Tanah Bumbu satu minggu yang lalu, para pengurus kembali berkumpul untuk melaksanakan Rakorda (Rapat Koordinasi Daerah). Pengurus yang dilantik berbarengan dengan Workshop Menulis Buku dengan Metode MENEMU BALING, Menulis Artikel Populer dan SAGUSAKTI (Satu Guru Satu Karya Tulis Ilmiah) tanggal 13-14 Oktober 2018 lalu berkumpul di  di Pantai Rindu Alam, Kab. Tanah Bumbu pada hari sabtu, tanggal 27 Oktober 2018.

Pada Rakorda ini hadir masing-masing koordinator. Adapun agenda Rakorda adalah menyampaikan hasil audiensi dengan Kadisdik Kab. Tanah Bumbu, Laporan keuangan panitia workshop, dan menyusun program kerja IGI Kab. Tanah Bumbu.

Yoel Istiawanto, Sekretaris IGI Kab. Tanah Bumbu, mengungkapkan bahwa pengurus akan konsisten melaksanakan pelatihan dari beberapa Kanal IGI untuk peningkatan mutu guru di Kab. Tanah Bumbu seperti yang telah dilaksanakan sebelumnya. “Seusai workshop seluruh peserta tak dilepas begitu saja, tapi tetap dalam bimbingan sampai benar-benar bisa. Sudah banyak tulisan anggota IGI Kab. Tanah Bumbu berupa Artikel Populer yang telah dipublikasikan di Koran Daerah yaitu Radar Banjarmasin.”, paparnya.

“Beberapa guru sudah mulai menulis buku dan naskahnya telah dikirim ke penerbit untuk mendapatkan ISBN. Kami pun sedang mempersiapkan workshop selanjutnya yaitu SAGUSAVPRES (Satu Guru Satu Video Presentasi), semoga di awal tahun 2019 dapat terlaksana,” ungkap guru matematika ini.

Menurut Yoel, IGI Kab. Tanah Bumbu selalu terbuka untuk siapa saja yang ingin belajar dan siapa saja yang ingin bekerjasama untuk kemajuan guru-guru di Kab. Tanah Bumbu. Ia juga berharap agar keberadaan IGI di Tanah Bumbu BERSUJUD dapat memberikan banyak manfaat.

Ref./foto: Yoel; Admin.

Comments

comments